Korban Tewas Covid-19 Di Spanyol Melonjak Luar Biasa, Tembus Angka 1720 Jiwa


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Satu lagi negara di Eropa yang warganya menjadi  korban covid-19 dengan lonjakan yang  luar biasa, yakni Spanyol. Per hari ini jumlah kematian di Spanyol melonjak menjadi 1720 orang.

Angka tersebut menunjukkan terjadinya lonjakan kematian luar biasa dibanding Sabtu kemarin, yang tercatat 1326 jiwa. Hitungannya, dalam sehari terdapat 394 kematian yang tak bisa dibendung pemerintah Spanyol.

Dengan angka kematian ini, Spanyol menjadi negara kedua di Eropa dengan dampak kematian coronavirus terburuk. Italia sampai sekarang masih kewalahan dengan angka kematian pasien covid-19 yang tembus 4.032 jiwa.

Menurut data Kementerian Kesehatan Spanyol, total kasus corona di negeri tersebut mencapai 28.572 pasien. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.575 sudah dinyatakan sembuh dan 1785 butuh perawatan intensif di ICU.

Kondisi ini membuat Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez memperpanjang status darurat negara tersebut selama 15 hari ke depan . Sebelumnya, Spanyol sudah menetapkan darurat selama 15 hari per tanggal 14 Maret lalu.

Sanchez mengatakan akan melakukan apapun untuk perangi virus ini, dan mengingatkan masyarakat bahwa pandemi masih akan berlanjut dan hal terburuk justru belum terjadi. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama