BREAKING NEWS

Bupati Nelson: Protokol Kesehatan Tak Hanya Mencegah Corona Tapi Juga Bisa Menekan DBD

Jam Malam Dan Posko Gugus Penanganan Covid Terus Dioptimalkan LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus meng...

Pangdam XII/Tpr : Kodam Dukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19


PONTIANAK (wartamerdeka.info) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Gugus Tugas Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (16/3/2020).

Rakor digelar di Ruang Rapat Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar. Rapat ini digelar guna mengatasi penyebaran virus penyebab penyakit Covid-19 di Kalbar.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kalbar, Sekda Prov. Kalbar serta seluruh pihak yang terkait.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Gubernur, mendukung pembentukan Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kalbar, dalam hal ini Kodam XII/Tpr juga sudah melakukan upaya dengan menggelar Posko Siaga di rumah sakit jajaran Kodam.

"Kami dari Kodam juga sudah menerapkan langkah pencegahan dengan melaksanakan korve dan penyemprotan desinfektan. Selain itu juga, semua anggota wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh/termo," kata Pangdam.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam penanganan Covid-19 terpenting saat ini adalah bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membatasi keluar rumah apabila tidak terlalu penting, ujar Pangdam XII/Tpr menyarankan.

Sedangkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji
mengatakan gugus tugas yang ada akan melibatkan dari ASN, TNI , Polri , pihak swasta dan lembaga sosial, serta perguruan tinggi yang ada di Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur meminta draft Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar. Selain itu juga meminta untuk memberikan informasi secara terpusat di Dinkes Provinsi Kalbar. (Pendam XII/Tpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam XII/Tpr : Kodam Dukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19"

Posting Komentar