73 Jamaah Tabligh Kebon Jeruk Positif Virus Corona


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia harus kita lawan dengan cara mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Dan jangan menganggap sepele dengan Covid-19 ini, karena tidak ada seorangpun yang mengetahui datangnya Virus. Terbukti dengan positifnya 73 Jamaah Tabligh Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin, 7 April 2020.

Pada tanggal 26 Maret 2020 oleh Sudin Jakarta Barat dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan Rapid Test dan hasilnya 3 orang dinyatakan Positif, selanjutnya ketiga Jamaah tersebut dipindahkan ke RS Darurat Wisma Atlet, kemudian diadakan pemeriksaan lanjutan dan dirawat di RSD Wisma Atlet.

Selanjutnya tanggal 27 Maret 2020 datang lagi Jamaah tabligh Kebon Jeruk sejumlah 39 orang ke RS Darurat Wisma Atlet untuk diisolasi dengan status ODP, kemudian pada tanggal 2 April 2020 datang lagi jamaah tabligh sejumlah 31 Orang (13 WNA dan 18 WNI) dinyatakan Positif dan dilakukan rawat inap di Wisma Atlet untuk diisolasi. Dengan demikian bahwa virus korona ini bisa menyerang kepada siapa saja dan tidak ada yang kebal dengan covid-19.

Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  (Kogasgabpad/rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama