Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


APIKI Dan MOI Bagikan "Sejuta Masker" Ke Camat Cempaka Putih


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Asosiasi Perdagangan Industri  Kreatif Indonesia (APIKI) bekerjama dengan Perkumpulan Media Online (MOI) Jakarta membagikan masker gratis kepada warga Kecamatan Cempaka Putih dalam program "Sejuta Masker".

Masker gratis itu diberikan secara simbolis oleh Ketua APIKI Anto Suroto kepada Camat Cempaka Putih Adri Ferdian di Kantor Camat Cempaka Putih, Kamis (9/4/2020).

Berikutnya secara berurutan Sekjen APIKI menyerahkan kepada Ketua MOI DKI, Ays Prayogie lalu membagikannya kepada tiga kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih Timur dan Rawa Sari.

Penyerahan simbolis itu dihadiri seluruh jajaran Kecamatan Cempaka Putih, baik Satpol PP, Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan, PPSU dan sebagainya.

Sementara MOI DKI, selain Ketua Prayogie, didampingi oleh Rina, Noeroji dan Lian Lubis yang juga Sekretaris Jenderal Perkumpulan Wartawan Online (PWO), sekaligus mewakili Taufiq Rachman, SH S.Sos, pendiri MOI.

Menurut Anto, masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian APIKI dan MOI dalam rangka memutus viros covid 19 yang kini menjadi pandemi global.

"Kepedulian ini bukan harus kaya dulu baru berbagi, tapi kemauan dulu. Soal mampu, itu urutan kesekian," jelas Anto, yang di kalangan MOI dijuluki Bob Sadino baru.

Menurut Anto, gagasan "Sejuta Masker" ini berawal dari anjangsana pengurus MOI DKI di Sekretariat APIKI di Cempaka Putih Tengah. Saat itu langka masker ataupun harganya meroket tinggi.

"Dari sinilah gagasan itu muncul, hingga Alhamdulillah terealisir hari ini," ujar Anto yang juga Pembina MOI DKI.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengapresiasi masker gratis sebagai wujud kepedulian masyarakat menggerus Covid 19.

"Saya ucapkan terima kasih," ujar Camat, yang mengaku donasi masker gratis itu pertama kali di Kecamatan Cempaka Putih.

Andri juga tidak menyangkal gara-gara virus corona kesetiakawanan sosial di Jakarta tumbuh. Di jalan-jalan masuk pemukiman maupun gang-gang, warga menyediakan cuci tangan maupun desinfektan. Semua sepakat mencegah dan menggerus virus Corona.

Shinta, sata-satunya lurah perempuan di Cempaka Putih turut membenarkan. Dia melihat gotong royong dan kepedulian terbangun di warga Cempaka Putih memerangi musuh bersama.

"Terlebih serangan virus itu tidak menimbulkan gejala-gejalah," jelas lurah berhijab ini. Dia mengucapkan terima kasih sekaligus akan mendistribusikan masker itu kepada "pasukannya" di garda depan, seperti Satpol PP, PPSU, keamanan   dalam menyambut PSBB yang akan diberlakukan besok, 10/4.

Dua lurah Parsono ( Lurah Cempaka Putih Barat ) dan M. Arief ( Lurah Rawa Sari) turut mengiyakan Shintia.

Ays Prayogie mengharapkan agar masker itu dioptimalkan sedemikian rupa, terutama buat mereka di garda depan setela medis, seperti Satpol PP, PPSU, TNI - Polri.

"Itu wujud dan kontribusi kami agar virus corona segera berakhir," ujar Pemimpin Redaksi HiTV. (R)

Posting Komentar untuk "APIKI Dan MOI Bagikan "Sejuta Masker" Ke Camat Cempaka Putih"