Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Babinsa Pejuang Gandeng Kebun Buah Harapan Indah Untuk Berbagi Takzil Bersama Koramil 01/Kranji Dan Wanra


BEKASI (wartamerdeka.info) - Babinsa Keluraham Pejuang Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, bersama Kebun Buah Harapan Indah menggelar acara bagi-bagi Takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil 01/Kranji Jln. Jendral Sudirman Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (28/04/2020).

Kegiatan pembagian takjil di saat pendemik wabah corona saat ini sangat membantu dan meringankan beban warga masyarakat, dan pembagian tersebut di berikan kepada masyarakat yang belum sempat membatalkan puasa, terutama bagi pengguna kendaraan.

Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han), melalui pgs. Danramil 01/Kranji Mayor Czi Sali, mengatakan, pembagian takjil tersebut juga sebagai pengikat antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan untuk menuju ibadah puasa yang berkwalitas.

Pgs. Danramil 01/Kranji Mayor Sali menjelaskan, kegiatan ini terselenggara karena adanya Donatur dari Toko Kebun Buah Harapan Indah milik Rohman yang digandeng oleh Babinsa Kelurahan Pejuang Sertu M.Husein dan Sertu Agus.

Menurut  Rohman kepada awak media, berbagi dengan sesama sangatlah indah dirasa, apalagi dilaksanakan tepat di bulan penuh berkah. Selain mendapatkan pahala karena telah membantu pengguna jalan agar tidak terlambat berbuka puasa, juga dapat mempererat hubungan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Bagi-bagi takjil ini dimaksudkan agar warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa bisa segera berbuka puasa tanpa harus terburu-buru mencari warung, karena saat ini nyaris tidak yang berjualan takjil seperti tahun tahun kemarin karena adanya pendemik wabah corona," ujar Rohman.

Pembagian takjil kali ini disiapkan 200 bungkus Takjil dengan isi yang berbeda, 100 bungkus berisi bihun telor, aqua dan qurma. Untuk 100 bungkus lagi berisi tahu, aqua, lontong, dan puding. Pembagian ini dibantu oleh Wanra Koramil Kranji pimpinan Amir.

"Kami berharap semoga wabah corona ini segera cepat hilang, agar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa," harap  Rohman.(Rosidi)

Posting Komentar untuk "Babinsa Pejuang Gandeng Kebun Buah Harapan Indah Untuk Berbagi Takzil Bersama Koramil 01/Kranji Dan Wanra"