Balita Positif Covid-19 Di Kab Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr Elitasari Kusuma Wardani
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Kabar berita baik dan menggembirakan disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Purwakarta bahwa balita berusia tiga setengah tahun asal Kec Kiarapedes, Kab Purwakarta  yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Kabar ini disampaikan Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr Elitasari Kusuma Wardani, melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (12/4/2020).

Erlitasari mengatakan, kini menyisakan 4 orang terkonfirmasi positif dan sedang dalam perawatan tim medis.

"Sebelumnya yang positif berjumlah 5 orang Alhamdulillah hari ini yang balita dinyatakan sembuh," kata Erlitasari.

Lebih rinci dr.Erlitasari menjelaskan, untuk ODP hingga hari ini pihaknya mencatat terdapat sebanyak 168 orang, terjadi kenaikan, namun untuk yang PDP masih tetap 19 orang, dan meninggal dunia nihil.

Erlita juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap optimis memghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini. Pasalnya, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona

Sejumlah langkah-langkah antisipasi pencegahan terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19 diantaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracking (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP

Kemudian yang bersifat kewilayahan dilakukan penertiban pada ruas jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya masih tetap dilakukan.

"Kami juga terus menghimbau agar warga tetap melakukan jaga jarak (physical distancing) agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,' pungkas Elitasari.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama