Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bamsoet Berikan Bantuan Tank Semprot, APD Serta Beras


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Dewan Pembina organisasi kemasyarakatan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan pengusaha anggota Kadin Timoti,  menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada lima perwakilan wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta untuk kemudian digunakan dalam penanganan pandemi Covid-19. Bantuan tersebut antara lain berupa 50 tank semprot merek TASCO , 2.000 liter cairan biang disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri (APD) serta beras sebanyak 1.5 ton.

"Pandemi Covid-19 yang dihadapi Indonesia telah menunjukan karakter asli bangsa Indonesia yang kental dengan semangat gotong royong. Jika beberapa tahun belakangan semangat tersebut seperti terlihat menghilang akibat situasi politik dan sosial lainnya, kini gotong royong mulai hidup kembali. Sebagaimana ditunjukan organisasi kemasyarakatan GERAK BS dan Pemuda Pancasila yang saling bahu membahu membantu masyarakat agar tak menjadi korban pandemi Covid-19," ujar Bamsoet saat menyerahkan berbagai bantuan kepada Pengurus Pusat Pemuda Pancasila, di Jakarta, Senin (13/4/20).

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengungkapkan, per hari Minggu (12/4), menurut data dari Universitas John Hopkins, jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif di seluruh dunia mencapai 1.777.517 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 108.862 dinyatakan meninggal dunia dan 404.236 berhasil sembuh. Sedangkan di Indonesia, total kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif mencapai 4.241 kasus.

"Meski kasus positif Corona bertambah, akan tetapi jumlah pasien yang sembuh juga bertambah menjadi 359 orang. Ini membuktikan pandemi Covid-19 sejatinya bisa kita lawan bersama. Disinilah letak pentingnya peran Ormas sebagai bagian dari representasi masyarakat untuk terus menerus bersama pemerintah melakukan berbagai tindakan guna menghalau pandemi Covid-19. Selain dengan menjaga kesehatan, juga dengan melakukan berbagai lagkah preventif seperti penyemprotan disinfektan di berbagai objek vital," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap dari sedikit bantuan yang diberikan GERAK BS dan Pemuda Pancasila tersebut, bisa menjadi stimulus yang dapat menggugah kembali rasa solidaritas dan jiwa kegotong-royongan sesama anak bangsa untuk saling peduli dalam melewati masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19. Semakin banyak peran masyarakat yang dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan sosial yang luar biasa, dampaknya akan semakin besar bagi percepatan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

"Tidak ada gunanya sikap saling menyalahkan, apalagi membuat pernyataan dan melakukan perilaku yang provokatif, menimbulkan keresahan dan kepanikan di ruang publik. Saatnya kita bergandengan tangan, bahu-membahu, bergotong royong bersama sebagai satu kesatuan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Berikan Bantuan Tank Semprot, APD Serta Beras"