Bupati Nelson Prediksi Bakal Terjadi Krisis Pangan Global

"Budayakan Dispesifikasi Bahan Makanan"


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo memprediksi ke depan akan terjadi krisis pangan Global. “Prediksi saya, ke depan akan terjadi krisis pangan global, kita harus mengantisipasi,” tutur Nelson saat disambangi di rumah dinas Bupati Gorontalo, Minggu (12/04/2020).

Indonesia termasuk Gorontalo adalah daerah agraris, tanahnya begitu luas, maka, sudah saatnya mulai  sekarang kita membudayakan menanam, menanam dan menanam. “Jadi, jangan ada sejengkal tanah pun untuk tidak ditanami, “ tukas Nelson.

Produksi pangan, kata Nelson, dari tanaman dan hewan, peternakan maupun perikanan.

Karena itu, Nelson mengajak kepada masyarakat untuk melakukan dispesifikasi bahan makanan.

Ia mengatakan, Gorontalo itu budaya makan jagung sudah sejak dari dulu. “Kita punya makanan khas milu siram (Binte Bilihuta-Red) dan macam-macam makanan lokal lainnya terbuat dari jagung,” ungkap Nelson lagi.

Dirinya berharap kedepan, jangan makan beras terus, lakukan dispesifikasi, pencampuran dan itu sudah biasa bagi kita di Gorontalo. Bahkan, ke depan, pisang, talas, ubi kayu dan sebagainya dibudayakan untuk menjadi bahan makanan.

"Itu adalah makanan-makanan sehat yang ada di gorontalo dan gampang kita tanam, Karena itu saya minta lakukan dispesifikasi seperti itu,”sambung Nelson.

Hal ini harap Nelson diusahakan sudah menjadi budaya. Tak hanya dalam rangka ketika krisis pangan,tidak hanya dalam menghadapi pendemi corona tapi itu menjadi budaya.

“Dengan demikian, kita tetap akan tahan dalam menghadapi krisis apapun. Mari kita menanam, dan melakukan dispesifikasi psngan, dengan berbagai jenis makanan khas Gorontalo,” Tutup Nelson. (Ar/ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama