Menteri BUMN Dan Satgas Covic-19 DPR RI Kunjungi RSD Wisma Atlet Kemayoran


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabpad) operasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, yang merupakan Satgas gabungan dari K/L seperti TNI, POLRI, Kemen BUMN, Kemen PUPR dan lain lain, menerima kunjungan dari Menteri BUMN Erick Thohir dan tim dari Satgas covid-19 DPR RI yang merupakan gabungan dari beberapa komisi DPR RI yang dipimpin oleh Sufni Dasco Ahmad, Selasa (14 April 2020).

Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan di Tower 1 Wisma Atlet dimana sekitar pukul 13.00 Menteri BUMN dan Satgas covid-19 DPR RI datang yang langsung disambut oleh Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Pangkogasgabpad.

Selanjutnya Mayjen Eko menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Satgas covid-19 DPR RI ke RSD Wisma Atlet, selanjutnya kami sampaikan operasional wisma atlet saat ini yaitu tower – 7 yang mana jumlah pasien 576 orang (laki-laki 353 orang dan wanita 223 orang) positif covid 394 orang, ODP 47 orang dan PDP 135 orang.

Untuk peningkatan selanjutnya sedang dipersiapkan tower 4, 5 dan 6 untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien. Satgas Covid-19 DPR RI berkunjung ke RSD Wisma Atlet memberikan bantuan berupa obat-obatan herbal untuk kesembuhan para pasien dan memperkenalkan anggota Satgas DPR RI yang terdiri dari gabungan beberapa komisi di DPR RI.

Satgas covid-19 siap membantu kapan saja sewaktu-waktu dibutuhkan. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa kementerian BUMN akan membantu sepenuhnya terhadap RSD Wisma Atlet seperti Ventilator, rapid test covid maupun sweb.

“Terimakasih kami ucapakan atas kunjungan Satgas covid DRI RI dan menteri BUMN ke Wisma Atlet semoga bantuan yang diberikan bermanfaat,” tutup Mayjen TNI Eko Margiyono.

Di hari yang sama pada pukul 15.00 Yayasan Peduli Kasih juga menyerahkan bantuan berupa APD, sanitizer, face shield dan bantuan lainnya yang diserahkan oleh ibu Jessica Herliani Tanuesoedibjo, selaku Direktur MNC Financial Services kepada Kaskogabwilhan I, Mayjen TNI Richard didampingi Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M. Saleh Mustafa. Bantuan yang diberikan tersebut juga diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet.(Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama