Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pemkab Gorontalo Tempatkan Tenaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Di Setiap Perbatasan


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berkomitmen memutuskan penyebaran masuknya virus corona atau Covid-19 di daerah ini. Tak hanya memperketat masuk keluarnya warga di setiap lintasan dusun, desa maupun kecamatan hingga tingkat Kabupaten.  Akan tetapi cara ini pun dilakukan hingga di wilayah perbatasan. 

Pemkab Gorontalo menempatkan beberapa personil Gugus Tugas di lokasi perbatasan. Cara ini, sehingga bisa mendapatkan informasi  langsung data sirkulasi masuknya orang di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, ditemui usai meninjau lokasi perbatasan Pelabuhan veri dan Perbatasan Bonebol-Bolsel, Sabtu (18/04/2020).

Cara ini beroleh apresiasi dari Gugus Tugas dari kedua daerah tersebut.

“Alhamdulillah sesuai jadwal, saat ini kita berkunjung di 2 tempat yakni palabuhann laut dan perbatasan antara Gorontalo dan Bolsel. Pertama di pelabuhan laut kita melihat prosedurnya baik dan pendataanya bagus. kita berbangga karena mereka berterima kasih kepada kita karena menempatkan tenaga di sana," ungkap Nelson.

Dirinya pun menyampaikan bahwa akan mengagendakan kunjungan pemantauan diwilayah perbatasan di Pohuwato, Atinggola dan Tolinggula yang merupakan daerah perbatasan.


"Ya, sehari  kita akan agendakan kunjungan pemantauan di dua daerah perbatasan," kata Nelson. 

Nelson berharap untuk tenaga yang tergabung di sana baik itu Puskesmas, Perhubungan, TNI, POLRI menjaga konsistennya.

“Bukan hanya di dua tempat ini yang kita pantau, kita juga akan memantau wilayah perbatasan lainnya, sehingga kita akan melihat secara langsung sirkulasi manusia dan terpantau semua,” tutup Nelson.

Dalam kunjungan pemantauan, Bupati Nelson yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut didampingi anggota gugus lain diantaranya, Kajari Limboto Dr. Supriyanto, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb,Juru Bicara Gugus Tugas Dr. Roni Sampir, Direktur RSUD Limboto Dr. Irawan, Kepala dinas Perhubungan Ruslan Tatu dan sejumlah OPD lainnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Pemkab Gorontalo Tempatkan Tenaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Di Setiap Perbatasan"