Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Relawan Pramuka Kwarcab Kota Bekasi Kembali Berkarya Untuk Dukung Perang Lawan Covid-19


BEKASI (wartamerdeka.info) -  Relawan Pramuka Kwarcab Kota Bekasi kini semakin kreatif.  Setelah membuat bilik sterilisasi diri para anggota relawan yang akan masuk ke Kantor Kwarcab Pramuka Kota Bekasi, beberapa hari yang lalu, kini, kembali berkarya menyulap kendaraan Relawan Kwarcab Kota Bekasi menjadi Mobil Stem Covid-19 untuk masyarakat Kota Bekasi, yang berfungsi digunakan untuk menyemprot disfektan, mencegah penyebaran Virus Corona.

Mobil Stem Kreatif Kwarcab Kota Bekasi ini dibuat dengan menggunakan mesin cuci stem yang selang penyemprotannya dipasang di kanan dan kiri, dan di tengah tengah atap kendaraan Relawan Kwarcab Kota Bekasi  dilengkapi alat penyemprot cairan yang sudah dimasukkan ked alam Drum berwarna putih yang kapasitas tampungan cairannya bisa mencapai sekitar seribu liter.

Ardy Suntoro Ketua Tim relawan saat di tanya oleh wartawan ketika sedang melakukan proses modifikasi kendaraan Relawan Kwarcab Kota Bekasi menjelaskan,Ini hanya sebagai contoh atau Prototype.

“Kita buat sebagai prototype (baca : contoh) dan nantinya digunakan di jalanan dan di permukiman masyarakat yang dapat di jangkau dan bisa lalui kendaraan untuk melintas agar bisa melakukan penyemprotan ke lokasi-lokasi yang belum terdampak maupun yang sudah,"tuturnya.

"Kita hanya dapat mencegah penularan pengembang biakan virus ini supaya masyarakat juga merasa aman dari virus Covid-19,”tutur Ardy.

Lebih lanjut Ardy menjelaskan bahwa kendaraan yang di modifikasi sebagai penyemprotan disenpectan  secara praktis ini bisa juga di perbantukan untuk membantu masyarakat Kota Bekasi,"pungkasnya. (Pandi)

Posting Komentar untuk "Relawan Pramuka Kwarcab Kota Bekasi Kembali Berkarya Untuk Dukung Perang Lawan Covid-19"