Widget HTML Atas


77 Pati Polri Resmi Naik Pangkat, Boy Rafli Hingga Argo Tambah Bintang


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Mabes Polri mengeluarkan surat telegram rahasia (TR) yang berisi kenaikan pangkat 77 perwira tinggi Polri. Salah satu perwira tinggi yang resmi menambah pangkat satu bintang dipundaknya yakni Boy Rafli Amar hingga Argo Yuwono.

TR tersebut dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis sesuai keputusan Presiden RI Joko Widodo nomor 30/Polri/THN 2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan pati Polri. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya TR tersebut.

"Iya benar TR itu dikeluarkan Mabes Polri," kata Irjen Argo saat dihubungi, Selasa (19/5/2020).

Dalam TR tersebut, terdapat 77 nama pati Polri yang naik jabatannya. Salah satunya yakni Boy Rafli yang sebelumnya berpangkat Irjen kini menjadi Komjen. Boy Rafli kini bertugas sebagai Kepala BNPT.

Selain Boy Rafli, ada pula Andap Budhi Revianto dan Rycko Amelza Dahniel yang juga resmi naik jabatan menjadi jenderal bintang tiga. Untuk jabatan bintang dua alias Irjen, salah satunya kini diterima oleh Argo Yuwono yang sebelumnya berpangkat Brigjen.

Argo kini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri yang sebelumnya dirinya diketahui tidak lama menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri dan tidak lama pula menyandang pangkat bintang satu. Selain Argo, ada pula Dedi Prasetyo, Rikwanto yang ikut naik berpangkat jenderal bintang dua.

Lebih jauh mengulik TR tersebut, jabatan Kombes ke Brigjen cukup banyak. Ada nama seperti Iwan Kurniawan, Benyamin, hingga Asep Adi Saputra kini naik jabatan menjadi jenderal bintang satu. (Ulis)

Posting Komentar untuk "77 Pati Polri Resmi Naik Pangkat, Boy Rafli Hingga Argo Tambah Bintang"