Jaksa Agung RI Pimpin Jajarannya Laksanakan Rapid Test Ke Masyarakat


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jaksa Agung Dr. Burhanuddin, SH, MH, turun langsung ke jalanan melakukan  rapid test di sekitar gedung Bundar, Jl Raya Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2020).

Pelaksanaan rapid test secara drive thru di Kejaksaan Agung kali ini, merupakan yang kedua kalinya setelah yang pertama pada 23 April 2020 lalu.

Kejaksaan Agung mengulang rapid test tersebut guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona atau  Covid-19. Dan aksi ini merupakan kegiatan dalam rangkaian “Kejaksaan RI Peduli”, berlangsung di depan Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Raya Sultan Hasanuddin.

Pada kesempatan itu Jaksa Agung Burhanuddin didamping Wakil Jaksa Agung, Dr. Setia Untung Arimuladi, SH, Mhum dan beberapa Jaksa Agung Muda (JAM).

Usai mengukur suhu tubuh seorang pengemudi taksi, Burhanuddin terlihat menyerahkan sembako pada masyarakat yang usai mengikuti rapid test.

Sebelum pelaksanaan rapid test drive thru, Jaksa Agung RI membagikan 5.700 paket sembako yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Bank Mandiri.

Paket tersebut sebanyak 1500 akan didistribusikan ke-5 wilayah DKI Jakarta dan 4.200 paket  bantuan sembako yang diperuntukan untuk warga adhyaksa yang terdiri dari Anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Tenaga Pramu Bakti di lingkungan Kejaksaan Agung, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan RI (Forwaka) dan Tenaga Kesehatan di Poliklinik Kejaksaan Agung maupun Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jakarta Timur, dan seluruh pegawai Kejaksaan Agung RI.

Selajutnya Jaksa Agung Burhanuddin menyebut bahwa, sumbangan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 dan warga Adhyaksa di Kejaksaan Agung kali ini bersumber dari donasi  PT Bank Mandiri yang tidak terikat sesuatu apapun dan donasi dari warga Adhyaksa seluruh Indonesia yang terkumpul dalam Rekening “Kejaksaan RI Peduli”.

Sumbangan paket sembako dan Rapid Test Covid -19 Drive Thru ini adalah bentuk empati Kejaksaan RI terhadap perkembangan kondisi penyebaran Covid -19 yang belum berakhir," kata Burhanuddin.

Dan adanya rapid test ini, kita harapkan dapat menekan penyebaran dan penularan Covid -19, khususnya di sekitar DKI Jakarta, pungkasnya.(dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama