Pemkab Purwakarta Libatkan ASN Jaga Posko PSBB Komunal Di Wilayah Kec Kota

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna 
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Setelah menghentikan PSBB Parsial di 6 Kecamatan kini Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid - 19 melakukan PSBB secara Komunal di 9 Kelurahan dan 1 Desa yang ada di Wilayah kec. Purwakarta Kota. Wilayah tersebut menurut data, jumlah warganya yang terpapar positif Covid - 19 palibg besar.

Untuk memperketat PSBB komunal tersebut Pemkab Purwakarta akan mengerahkan ASN, karena secara teknis selain pola kerja Work from Home (WFH) Pemkab Purwakarta juga menerapkan pola Work from Office (WFO)

Sehingga bagi ASN yang domisilinya berada di wilayah PSBB komunal tersebut akan dilibatkan dan ditugaskan menjaga posko-posko yamg tersebar di setap RW di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna kepada awak media, Selasa (26/05/2020), untuk aturan Work from Home (WFH) semuanya diserahkan kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), karena secara manajerial pelayanan dan lainnya yang lebih mengetahui ialah Kepala OPD.

"Sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) setelah beberapa kali terjadi perpanjangan WFH. Untuk perpanjangan selanjutnya dapat ditentukan oleh masing-masing OPD," kata Asep.

Asep juga menjelaskan, para ASN yang tersebar di seluruh OPD akan diikutsertakan menjaga pos-pos penjagaan Covid-19 di setiap RW se -Kecamatan Purwakarta dengan cara dibagi menjadi tiga shif.

Untuk mekanisme penempatan para ASN yang bertugas di Pos PSBB Komunal tersebut akan diatur  oleh OPD-nya masing-masing sesuai dengan Domisilinya seperti saya akan berjaga disalah satu pos yang ada di munjul jaya karna memang sesuai dengan domisili saya, Jelas Asep

Sementara Diskominfo akan menugaskan 47 ASN untuk berjaga di pos PSBB komunal.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Dra. Hj. Siti Ida Hamidah MM, mengungkapkan, Dinasnya akan menugaskan 47 ASN untuk diperbantukan pada 6 Posko Covid-19 di wilayah Kelurahan Cipaisan.

"Pada setiap posko di tingkat RW di Kelurahan Cipaisan kita tugaskan 6 hingga 12 orang," tutur Ida.

Dia berharap petugas dari Diskominfo dapat ikut mensosialisasikan pentingnya tetap melakukan anjuran pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Petugas yang jaga juga harus tetap mengikuti instruksi-instruksi dari Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta," pungkas Ida.(A. Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama