Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


SMA N 1 Purwakarta Berbagi Distribusikan 250 Paket Sembako Dan Masker Kepada Warga Terdampak Covid - 19


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Untuk kedua kalinya Program Smansa Berbagi yang digagas langsung Kepala Sekolah Dra Hj Emma Sukmasih MPd ikut serta membantu Pemerintah Kab Purwakarta dalam upaya meringankan beban warga terdampak Covid - 19 dan PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah.

Melalui program ini telah dibagikan 250 paket sembako dan juga masker kepada warga yang ada diperkotaan Kecamatan Purwakarta, Kamis (14/05/2020).

Smansa berbagi adalah program rutin internal sekolah untuk membentuk karakter siswa dan keluarga besar SMAN 1 Purwakarta peduli serta peka terhadap keadaan sosial masyarakat di sekitar sekolah serta warga internal sekolah sendiri

Penggalangan dana Smansa berbagi dilakukan kepada keluarga besar SMA Negri 1 Purwakarta, di antaranya jajaran SPMI, Wakasek, Kasubag TU beserta Staf, Komite Sekolah, Para Guru, Alumni serta orang tua dan siswa SMA Negeri 1 Purwakarta sedangkan untuk para Donatur disediakan Rekening Smansa Berbagi di BSM

Dana yang terkumpul dikelola oleh Wakasek urusan kehumasan yang berkordinasi dengan wakasek lainnya.

Adapun dalam pengelolaannya Kepala sekolah memonitor, mengawasi serta mengevaluasi penggunaannya dalam bentuk laporan tertulis

Kepala Sekolah Smansa Dra Hj Emma Sukmasih MPd kepada wartamerdeka.info mengatakan, program Smansa berbagi adalah program rutin internal sekolah.

"Sasarannya kepada warga sekitar sekolah dan siswa yang tidak mampu, " kata Emma.

Emma juga menjelaskan, melihat situasi sekarang di tengah penyebaran Pandemi COVID-19 dan diberlakukannya PSBB di Kab. Purwakarta sehingga banyak warga yang terdampak secara ekonomi.

Untuk itu Smansa Berbagi merasa terpanggil dan perlu untuk membantu pemerintah Kab .Purwakarta dalam meringankan wrga yang terdampak terutama yang ada diperkotaan.

Kepala SMAN 1 Purwakarta ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian keluarga Besar Smansa yang telah memberikan donasinya untuk membantu warga yang terdampak Covid - 19.

"Semoga kebaikan kita untuk meretas jalan meminimalisir kondisi ini dan juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat, " pungkas Hj Emma Sukmasih.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "SMA N 1 Purwakarta Berbagi Distribusikan 250 Paket Sembako Dan Masker Kepada Warga Terdampak Covid - 19"