Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Telan Anggaran Rp 22,5 Miliar, THR Untuk PNS Pemkab Gorontalo Cair Hari Ini


LIMBOTO (wartamerdeka.info) – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sempat dikhawatirkan tak terbayar, dipastikan akan cair hari ini, Senin (18/5). Bahkan Kabupaten Gorontalo termasuk daerah yang pertama dan tercepat pencairan THR di Gorontalo.

Sebanyak Rp22,5miliar anggaran disiapkan Pemkab Gorontalo.  untuk pembayaran THR pada 5110 PNS, baik itu guru maupun non guru. Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 24 tahun 2020, THR ini bakal dibagikan pejabat administrasi atau serata eselon III ke bawah. Artinya pejabat negara termasuk Bupati, eselon II setara Kepala Dinas, kepala Badan, Sekda, Asisten, dan DPR tidak mendapat THR tahun ini.

“Alhamdulillah, selalu saya sampaikan walaupun dalam (suasana pandemik) Covid-19 ini. Kita tetap, memperhatikan hak-hak pegawai kita,” ungkap Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, di rumah dinas, kemarin.

“Karena itu, gaji, TPP (tambahan penghasilan pegawai) kita sudah bayarkan. Senin ini kita bayarkan THR PNS,” lanjutnya.

Meski dalam PP 24 tidak mengatur pemberian THR untuk pegawai non PNS. Namun Bupati Gorontalo mengambil kebijakan untuk tetap membagikan THR khusus untuk honorer dan tenaga kontrak.

“Kita juga akan bagikan THR untuk non PNS, dalam bentuk uang tapi terbatas,” ungkap bupati.

Untuk pencairan THR non PNS ini ditargetkan tuntas pekan ini.

“Kita selesaikan dulu pemberian THR PNS, setelah itu untuk para tenaga honor dan kontrak,” jelas sang profesor.

Selain mendapat THR, para pegawai non PNS ini juga bakal mendapat bantuan Sembako. Yang rencananya akan dibagikan pekan ini, hingga pekan depan.

“Kita akan bagikan paket lebaran (seperti Sembako) bagi khusus tenaga kontrak dan tenaga honor, karena mereka juga kena dampak dari Corona,” ungkap Nelson. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Telan Anggaran Rp 22,5 Miliar, THR Untuk PNS Pemkab Gorontalo Cair Hari Ini "