27 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0507/Bekasi


BEKASI (wartamerdeka.info) - Sebanyak 27 orang peserta mengikuti kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dari Kodim 0507/Bekasi yang dilaksanakan di Makodim 0507/Bekasi Jln. Veteran No.60 Kel. Margajaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (21/06/2020).

Pramuka Saka Wira Kartika kali ini bertemakan "Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan".

Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut menurut Pembina Harian dari Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari merupakan bentuk peran TNI AD dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda melalui Kepramukaan Saka Wira Kartika.

“Kami siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwarna kebenaran serta berjiwa ksatria,” ungkap Kapten Inf Sahari.

Dengan pembinaan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebersamaan dalam keberagaman demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Materi Lima Krida, diantaranya Krida Navrat (Navigasi Darat), Krida Mountenering (dasar daki gunung), Krida Vioneer (Tali temali), Krida Survival (Tehnik bertahan hidup) dan Krida  Penanggulangan Bencana. Latihan baris berbaris pun disajikan dalam Pramuka Saka Wira Kartika untuk memupuk kedisiplinan dasar bagi para peserta.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA.2020 melibatkan Para pembina dari tiap tiap koramil, diantaranya Pelda Haryadi dari Koramil 01/Kranji, Serma Sarwono dari Koramil 05/Bantar Gebang, Serka Purwoto dari Koramil 03/Teluk Pucung, Pelda Dwi dari Ster Dim 0507/Bekasi.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dari Kodim 0507/Bekasi ini diikuti anggota Pramuka Penegak maupun Pandega yang tergabung dalam wadah Saka Wira Kartika di wilayah binaan Kodim 0507/Bekasi. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama