Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Status PDP, Warga Jeruklegi Wetan Yang Meninggal Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19


CILACAP (wartamerdeka.info) - Satu lagi warga meninggal dunia dimakamkan secara protokoler Covid-19 oleh Tim Medis yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jeruklegi.

Warga yang meninggal berinisial SS (70) ini adalah warga RT 009/006 Dusun Wanasri Desa Jeruklegi Wetan Kecamatan Jeruklegi. Ia dimakamkan di TPU Mandala Soka desa setempat, Senin (22/6/2020).

Informasi yang dihimpun dilapangan, sebelum meninggal  pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 pada pukul 18.30 WIB dibawa ke Pusekmas 1 Jeruklegi dengan keluhan panas, batuk, pilek dan mencret dan ditangani langsung oleh Tim Medis.

Karena peralatan kurang memadai, kemudian di rujuk ke RSUD Cilacap dengan menggunakan ambulan Puskesmas Jeruklegi 1.

Hari Senin pagi sekitar pukul 07.50 WIB pasien yang dirawat di RSUD Cilacap dikabarkan telah meninggal dunia dengan diagnosa PDP.  Hasil laboratorium belum diketahui, masih menunggu hasil. Namun untuk diagnosa sementara pasien meninggal dikarenakan sakit diare dan panas.

Guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Puskesmas menghimbau pihak keluarga agar rumah di semprot dengan disinfektan supaya steril.

Setelah disucikan, pasien meninggal langsung di bawa dengan menggunakan ambulan jenazah RSUD Cilacap menuju TPU Mandala Soka dan dimakamkan secara protokol Covid-19 oleh Tim Medis.

Pihak keluarga menyaksikan prosesi pemakaman dari jarak aman. Tampak pula Camat Rosikin, S.Sos MM hadir bersama Danramil Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Iptu Sulimin, Kepala Puskesmas 1 Jeruklegi Dr. Pratiti Wiji Lestari, Kasi Trantibum Syihab Alfaritsi, S.Sos., Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Sertu Budi Suwantoro, Kepala Desa Jeruklegi Wetan Evy Sulistyawan, SE. ikuti jalannya prosesi pemakaman.(gus/pendim)

Posting Komentar untuk "Status PDP, Warga Jeruklegi Wetan Yang Meninggal Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 "