Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Alokasi Anggaran Banprov, Direalisasikan Pemdes Cibodas Kec. Bungursari Untuk Rehab Kantor Desa

Pj Kepala Desa Cibodas Kec Bungursari, Kab.Purwakarta, Tato Kustaman Darmanto BA

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Pemerintah Desa Cibodas Kec. Bungursari Kab. Purwakarta melaksanakan kegiatan rehab Aula Kantor Desa dengan sumber Anggaran dari Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov) yang dilaksanakan secara Swadaya sebagai Program Padat Karya Tunai yang melibatkan semua unsur elemen masyarakat di Desa Cibodas tersebut.

Selain Dana Banprov, Desa Cibodas juga menerima anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Desa yang terdampak Covid - 19 serta dalam upaya mempercepat  penanganan dan pencegahannya sekaligus membantu pemulihan Ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat Pandemi Global Virus Covid - 19.

Hal ini dikatakan Pj Kepala Desa Cibodas Kec Bungursari, Kab.Purwakarta, Tato Kustaman Darmanto BA kepada wartamerdeka.info, Kamis (23/07/2020).

"Alhamdulillah bantuan dari Pemerintah Pusat seperti Dana Desa sudah direalisasikan kepada masyarakat penerima BLT yang benar benar terdampak Covid - 19. Namun untuk pembangunan infrastruktur yang sumber anggarannya dari Banprov kita arahkan pada rehab kantor Desa yang pelaksanaannya bisa menyerap tenaga dari warga Desa Cibodas, " kata Tato.

Kantor Desa Cibodas

Tato juga menjelaskan, walaupun ini padat karya tunai yang melibatkan masyarakat tapi dalam pelaksanaan pekerjaannya tetap harus profesional, ada ahli  bangunan yang dilibatkan.

"Tapi tetap ahli itu warga desa kita, jadi bukan berarti pekerjaan ini diborongkan kepada pihak ke tiga," tegas Tato

Sementara Nuryanto (52) selaku ahli bangunan yang juga ketua RT 18 Kampung Cibodas menuturkan, ada 6 tukang profesional warga Desa Cibodas yang bekerja pada rehab ini.

"Dan yang jadi tukangnya pun warga disini tidak ada warga luar Cibodas. Mereka dibayar harian secara tunai oleh Tim Panitia Kegiatan dari pihak Desa. Jadi tidak ada diborongkan dan saya sendiri kuli bukan pemborong," pungkas Nuryanto.(A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Alokasi Anggaran Banprov, Direalisasikan Pemdes Cibodas Kec. Bungursari Untuk Rehab Kantor Desa"