Dandim Beserta Kapolres Dan Wakil Walikota Bekasi Tour Of Area Pastikan Protokol Kesehatan Di Car Free Day Pekan Kedua


BEKASI (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kota Bekasi menggelar kembali car free day (CFD) pekan kedua di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (12/07/2020)

Hari bebas kendaraan diadakan kembali pada masa new normal Yang sebelumnya, sejak merebak pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, CFD ditiadakan untuk warga setempat.

Saat CFD digelar kembali protokol kesehatan terus diawasi secara ketat, juga pembatasan kapasitas warga dan durasi pelaksanaan CFD.

Seperti yang dikutip laman info carfreeday Bekasi,(5/7). Walikota Bekasi Dr.Rahmat Efendi mengatakan, “Yang tadinya 30.000 jadi 5.000 dulu baru dua minggu kemudian 10.000, dua minggu kemudian 20.000 terus bertahap minimal 50 persen kapasitas,”

Waktu pelaksaan CFD juga dibatasi, biasanya mulai pukul 06.00-11.00 WIB menjadi hanya pukul 06.00-08.00 WIB.

Setelah Pemkot Bekasi Izinkan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, TNI, Polri dan Satpol disiagakan dibeberapa titik untuk mengawasi warga yang hendak datang ke CFD.

Kegiatan ini juga langsung dipantau oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko.MSi.S.I.K dengan Wakil Walikota Bekasi DR.Tri Adhianto dengan melakukan Tour Of Area di Rute CFD Untuk memantau penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Dalam Tour Of Areanya melintasi di Jl Ahmad Yani, Gor Patriot, Play Over Sumarecon, Bunderan Sumarecon, Depan Kantor Walikota, BCA dan Mall BCP.

Personil yang dikerahkan kurang lebih sekitar 200 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Pemadam Kebakaran yang di tempatkan personel sebanyak lima sampai enam orang per titiknya.

Kegiatan CFD ini yang paling utama adalah pemakaian masker, membawa hand sanitizer dan jaga jarak.

Menurut Wakil Walikota Bekasi, dengan diadakannya CFD mudah mudahan warga Kota Bekasi menjadi lebih bahagia. "Filosofinya masyarakat harus dibuat bahagia, sehingga imunologi (daya tahan tubuh) menjadi kuat. Sekarang masyarakat butuh hiburan, apresiasi, tempat dia berolahraga, tempat kegiatan di luar rumah dan murah. Salah satunya itu (CFD),” ucap Tri. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama