Dr H Fauzi Bahar MSi Bahagia Anak Keduanya Letda Laut (KH) Muhammad Faugi Raih Lulusan Terbaik Pa PK TNI 2020


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik 208 Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2020 Tahun 2020 terdiri dari Matra Darat  115 personel (Pria  89 dan Wanita  26), Matra Laut  40 personel (Pria  30 dan  Wanita  10) serta Matra Udara 53 personel (Pria  52 dan  Wanita 1) bertempat di Mabes TNI Cilangkap- Jaktim, Kamis (16/7/2020)m

Pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) merupakan kegiatan Upacara Pelantikan para Perwira Remaja TNI dari sumber Sarjana yang telah lulus pendidikan dengan menyandang pangkat Letnan Dua.

Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan 208 Perwira Prajurit Karier (PK) TNI di Mabes TNI Cilangkap hari ini diwakili oleh delapan Perwira perwakilan dari TNI AD, AL dan AU, yang terdiri dari tiga Perwira TNI lulusan terbaik dan lima Perwira TNI dari perwakilan agama.

Penerima penghargaan sebagai lulusan terbaik adalah perwira yang mendapatkan nilai tertinggi dan mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek yaitu akademis, jasmani dan kepribadian (mental). Penganugerahan lulusan terbaik diberikan secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Diantaranya Letda Laut (KH) Muhammad Faugi yang merupakan anak kedua dari mantan orang pertama Kota Padang (Walikota Padang) yang sempat menjabat sampai dua periode yaitu Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si.

Menurut Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. saat menyaksikan pelantikan para Perwira PK 2020 menyampaikan kepada awak media, "saya merasa bangga kepada ananda yang baru dilantik sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dengan pangkat Letnan dua, semoga dapat meneruskan perjalanan karier saya yang juga dulu sebagai prajurit TNI AL, ungkapnya

Kolonel Laut (PM) Fahmi yang saat ini menjabat sebagai Danpom Koarmada I yang juga turut ikut menyaksikan detik-detik pelantikan para Perwira PK TNI 2020, diakhir acara sempat berfoto bersama dengan sang juara I Alumni Pa PK TNI AL 2020 Letda Laut (KH) Muhammad Faugi yang sebagai keponakan kandung dari Danpom Koarmada I.

Pada kesempatan itu Danpom Koarmada I memberikan motivasi kepada Letda Laut (KH) Muhammad Faugi, "saya berharap ananda dapat mencapai karier di dunia militer TNI AL sampai pangkat tertinggi Laksamana dan apa yang diraih saat ini memberikan kehormatan kepada keluarga dan Masyarakat Padang, pungkasnya.(Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama