Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polri Gelar Baksos Dan Bakkes Di Tangsel


TANGSEL (wartamerdeka.info) - Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia  berakibat pada sektor perekonomian masyarakat. Dan munculnya tatanan kehidupan baru yang disebut dengan New Normal atau kehidupan baru yang harus beradaptasi kondisi saat ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat Covid-19, Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Pusat yang dipimpin oleh Kasubsatgas Kemitraan BJP Drs H Tajuddin, MM melaksanakan giat Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Polres Tangerang Selatan,  Sabtu (11/07/20).

Kegiatan baksos meliputi pembagian sembako sebanyak 2000 paket, Rapid Test 1.000 orang, Pembagian masker, Pembagian hand sanitazer dan khitanan (sunat) sebanyak 24 orang.

Menurut  Ketua Satgas Nusantara Pusat Irjen Pol Drs. Suntana Msi dari tempat terpisah mengatakan, untuk penerima bantuan Baksos dan pasien Bakti Kesehatan agar tepat sasaran, pihaknya koordinasi dengan wilayah setempat untuk menentukan sasaran.

Adapun wilayah tersebut adalah sebagai berikut : 5 (lima) Polsek dan 7 (tujuh) Kecamatan yaitu : Polsek Serpong, Polsek Pamulang, Polsek Pondok Aren, Polsek Ciputat dan Polsek Cisauk, sedangkan untuk peserta yang akan menerima bantuan Baksos dan pasien khitan Bakti Kesehatan berasal dari Kecamatan, yaitu Kec. Pamulang, Kec. Ciputat,
Kec. Ciputat Timur, Kec. Serpong, Kec. Serpong Utara, Kec.Setu dan Kec. Pondok Aren.

Untuk kelancaran kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dibuat susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan doa .
3. Sambutan Kapolres Tangerang Selatan.
4. Sambutan Ketua Satgas Nusantara.
5. Penyerahan simbolis sembako kpd masyarakat.
6. Pengecekan tenda tempat bakti kesehatan dan Bakti sosial.
7. Penutup .

Selain Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri BJP Drs H Tajuddin MH juga hadir Kapusdokkes Polri BJP dr. Rusdianto, Karumkit  Bhayangkara Tk I BJP dr. Asep Hendridiàna, Ketua KPU Bpk Bambang Dwitoro, Kabagopsnalmed KBP dr Budi Heryadi, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko.,SH.MH, Kabid yankes Pusdokkes Polri Kombes Pol dr Purwadi, Kasubdit bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto SIK MH, Kasubditkomsatpam Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Irhamni, Kombes Pol Drs Zuhdi Arasulli, Ketua BawasluTangsel M Acep, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setyawan, AKBP Linda, AKBP Suresmiyati dan AKBP Harining Tyas.

Dalam sambutannya Ketua KPU Tangsel menyampaikan bahwa karena situasi dalam pandemi covid-19 agar juga di Sosialisasi bahwa pelaksanaan Pemilu yang rencana akan dilaksanakan sebelum tgl 23 september 2020 akan diundur dan akan dilaksanakan pada tgl 9 Desember 2020," kata Ketua KPU Bambang Dwitiro, SE

"Saya menghimbau masyarakat harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk mampu meningkatkan dan menjaga produktifitas dalam beradaptasi dg tatanan kehidupan baru atau disebut New Normal ditengah pandemi Covid-19. Wajib pakai masker, Jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti petunjuk pemerintah yg sudah diterapkan," pungkas Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara BJP Drs. H Tajuddin MH. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama