Laksanakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 0507/Bekasi Adakan Program Penghijauan


BEKASI (wartamerdeka.info) - Kodim 0507/Bekasi menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup khususnya dalam Kegiatan Penghijaun, bertempat di halaman TK Tunas Muda Komplek Kemhan wilayah RT 06 /18 Kelurahan Jatimakmur, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (28/08/2020).

Dalam pelaksanaan Program kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Ta.2020 diwilayah Kodim 0507/Bekasi, diawali dengan Apel pengecekan Personil diambil oleh Kaur Bakti TNI Kapten Cba Misul dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis pohon dari Dandim atau yang mewakili oleh Mayor Inf Widiarto kepada Tokoh Masyarakat Ketua Rw.18  Jarwo.

Kegiatan selanjutnya yaitu Penanaman  Pohon secara simbolis oleh Ibu Mila Kukuh Subyanto (Ibu Aslog Panglima TNI), Pasiter Kodim 0507/Mayor Inf Widiarto, Dankomplek Rusun Mabes TNI Mayor Chb Putut Samiaji.

Dan turut ambil bagian dalam penanaman pohon tersebut Lurah Jatimakmur Bapak Atmanto S.ip, Babinsa Jatimakmur Serma A.Muzamil dan Koptu wahyudi yang dilanjutkan penanaman secara serentak bersama-sama.

Menurut Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto menyampaikan, Penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan dengan mengambil tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

"Kegiatan Penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 0507/Bekasi khususnya Kota Bekasi," ungkap Mayor inf Widiarto.

Dalam kesempatan ini juga Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur W menyampaikan banyak terimakasih kepada para peserta Kegiatan Penghijauan.

"Walaupun tengah menghadapi situasi Pandemi Covid-19 kita masih dapat melaksanakan kegiatan ini, tetap pedomani protokol Kesehatan dengan pakai masker, biasakan cuci tangan, jaga jarak, biasakan pola hidup bersih dan sehat setiap kita melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Kapten Arm Catur.

Adapun Lurah Jatimakmur Atmanto SIP juga berharap, semoga kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar  seremonial melaksanakan program, namun juga selalu kita pelihara yang tujuan nantinya untuk generasi penerus kita dan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita dimasa mendatang 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Milla kukuh subyanto (ibu Aslog Mabes TNI), Pasi Intel kodim 0507 Kapten inf.Sahari, Pasiter dim 0507 mayor inf.widiarto, Wadan ramil 702/PG Kapten Arm.Catur A.W, Paur Bhakti Kapten Misul, Lurah Jatimakmur  Atmanto S.ip, Babinsa Jatimakmur Serma A.muzamil dan Koptu Wahyu,  Jarwo ketua RW 18 dan perwakilan Babinsa Dari tiap tiap Koramil jajaran kodim 0507/Bks 30 orang. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama