Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BEKASI (wartamerdeka.info) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bekasi Timur menggelar kegiatan sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Perumahan Bekasi Jaya Indah (BJI), Kampung Cerewed Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (22/08/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan dukungan kader Pemuda Pancasila di Kota Bekasi terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua PAC PP Bekasi Timur M. Fahrul yang didampingi Sekretaris PAC, Ari Coy yang ikut langsung dalam kegiatan ini berharap peran serta mereka dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 ini dapat membantu mengedukasi warga khususnya di Kelurahan Duren Jaya agar tetap menjaga kesehatannya, menjaga lingkungan dan keluarganya serta untuk sementara tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting sesuai anjuran Pemerintah.

“Sebagai mitra pemerintah di bidang kepemudaan, kami selaku kader Pemuda Pancasila akan tetap mendukung upaya Pemerintah dalam memerangi dan melindungi warga dari serangan pandemi covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga,” kata Ari Coy.

Ari Coy menambahkan, Dengan mematuhi himbauan untuk tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian dan tetap jaga jarak selama pandemi Corona berlangsung, itu artinya kita sudah membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Narto selaku Pengurus Rukun Warga (RW) 014 Perumahan BJI Kampung Cerewed meminta warga Kelurahan Duren Jaya untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mentaati dan mematuhi anjuran Pemerintah baik terkait ‘social distanding’ maupun protokol kesehatan mendasar di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah dengan dilakukannya penyemprotan adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masih adanya warga atau masyarakat yang terpapar wabah virus covid-19," kata Narto.

Narto berharap, masyarakat tetap perduli terhadap lingkungannya untuk senantiasa berprilaku bersih yang dimulai dari lingkungan lalu keluarga dan pada akhirnya dengan senantiasa menjaga kerbersihan kita supaya menjadi manusia dan masyarakat yang imani.

Sebelumnya kader PAC PP Bekasi Timur bersama para kepala lingkungan dibeberapa wilayah Bekasi Timur juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan kepada warga dengan berkeliling kampung untuk berdiam diri di rumah sebagai tindaklanjut maklumat Pemerintah. (Rawing/Agus)

Posting Komentar untuk "PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan"