Tumbuhkan Jiwa Korsa, Kodim 0507/Bekasi Melaksanakan Minggu Militer Dengan Lari Jalan Bersama


BEKASI (wartamerdeka.info)  – Kegiatan Minggu Militer, merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD. Begitu halnya dengan yang dilakukan Kodim 0507/Bekasi, bersama jajarannya melaksanakan Lari Jalan di seputaran jalan raya Makodim setempat, Rabu (26/08/2020).

Sebelum pelaksanaan lari jalan, kegiatan diawali dengan apel bersama dalam rangka pengecekan personel. Apel bersama dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sutadi, yang dilanjut dengan senam pemanasan.

Kegiatan senam pemanasan wajib ini dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan, baik lari ataupun kegiatan lain yang berhubungan dengan fisik. Hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi cedera pada otot. Kegiatan pemanasan di Pimpin oleh Pelda Lingga (Bati Tuud Koramil 02/Pondok Gede).

Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W selaku Kordinator materi Minggu Militer mengatakan bahwa selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer, kegiatan juga dilaksanakan guna mendukung aktifitas prajurit dalam tugas kesehariannya. Sehingga, kebugaran tubuh dan fisik yang prima tetap terpelihara, sekaligus untuk menjaga kekuatan imunitas tubuh disaat wabah pandemi covid-19 sekarang ini.

“Tujuannya untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta stamina (fisik) dan juga imunitas tubuh prajurit agar semakin baik. Sehingga dengan fisik yang prima, setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ujarnya.

Terlihat, kegiatan yang juga diikuti Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., bersemangat dan kompak prajurit TNI Kodim 0507/Bekasi bernyanyi dalam berlari sebagai wujud tertanamnya jiwa korsa sesama anggota. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama