Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Ikuti MTQ Ke - 36 Tingkat Jawa Barat, Kontingan Kab Purwakarta Dilepas Bupati Anne Ratna Mustika


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Pembina dan Kafillah yang tergabung dalam Kontingen MTQ Kab.Purwakarta yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke - 36 tingkat Jabar di Subang di lepas Bupati Purwajarta Hj. Anne Ratna Mustika di Bale Maya Datar Pemkab.Purwakarta, Jum'at (04/09/2020).

Sebelum acara pelepasan, beberapa waktu lalu kontingen MTQ Kab.Purwakarta terlebih dahulu telah melaksanakan Rapid Test untuk memenuhi  Persyaratan yang diberikan panitia penyelenggara agar sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat semua peserta aman tidak terpapar Covid - 19.

Dalam Kesempatan sambutan pelepasannya Bupati Anne mengingatkan dan berpesan agar semua peserta dan pembina kontingen MTQ Purwakarta untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol Covid-19 yang ada sehingga nantinya akan mengikuti MTQ secara maksimal.

Anne berharap, Kontingen MTQ Kab Purwakarta akan melakukan yang terbaik agar prestasi dapat diraih sehingga nantinya bisa memotivasi anak-anak Purwakarta yang lain untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca kitab suci Al-Quran.


Beberapa kebijakan juga sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, untuk terus mendorong anak-anak agar mempunyai kemampuan dalam membaca Al-Quran.

"Mulai dari anak usia dini, SD, SMP, sampai tingkatan atas, tanpa terkecuali para ASN kita akan dorong untuk menyempatkan waktu membaca Al-Quran sebelum memulai aktifitas belajar dan bekerja," kata Bupati Anne.

Sementara otoritas terkait Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, kontingen Purwakarta mengirimkan 16 Putra Putri terbaiknya untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ini

"Mereka memenuhi kualifikasi untuk tampil di tingkat Jawa Barat dan kami memiliki target untuk berprestasi, kami angkat potensi lokal Purwakarta sehingga kedepan mudah-mudahan bisa menjadi aset Purwakarta," ucap Tedi.

Tedi juga memaparkan, ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat kali ini diantaranya tahfidz, tilawah dan kategori lainnya, harapan kami agar Kontingen Purwakarta bisa berprestasi di tingkat Jawa Barat bahkan sampai Nasional

"Untuk kategori dalam perlombaan MTQ yang Ke - 36 tingkat Jawa Barat kali ini yang diikuti kontingen Purwakarta ada Tahfidz, Tilawah 1 juzz, 5 juzz, 10 juzz dan lainnya, murotal anak-anak dan lainnya insya Allah kita akan menyabet Prestasi di katagori ini," pungkas Tedi.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Ikuti MTQ Ke - 36 Tingkat Jawa Barat, Kontingan Kab Purwakarta Dilepas Bupati Anne Ratna Mustika"