Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Puluhan Prajurit Kodim 0507/Bekasi Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Yon Armed 7/105 GS


BEKASI (wartamerdeka.info) - Puluhan prajurit TNI Kodim 0507/Bekasi, Selasa (15/09/2020) kembali diasah ketangkasan dengan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020, di lapangan tembak Yon Armed 7/105 GS, Kel.Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Latihan menembak dengan senapan M16 jarak 100 meter diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0507/Bekasi dan juga seluruh jajaran Koramil, akan berlangsung selama dua hari penuh hingga, Rabu (16/09/2020).

Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., melalui Komandan latihan menembak senjata ringan (Danlat Bakjatri), Mayor Inf Rahmat Triyono, menyampaikan, latihan menembak atau Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram dan terencana ini diharapkan ketajaman prajurit jajaran Kodim 0507/Bekasi semakin terasah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan personil.

"Seluruh anggota Kodim 0507/Bekasi beserta Koramil jajaran wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan secara berkala ini," ujarnya.

Mayor Inf Rahmat Triyono menambahkan, latihan menembak senjata ringan setiap tiga bulan sekali ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak.

Dia berharap nilai didapat akan maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak.

Terlebih anggota Kodim 0507/Bekasi yang mayoritas dari satuan tempur, harus tetap memiliki keterampilan menembak yang baik.

"Bagi personil yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan, nantinya diwajibkan mengikuti latihan ulang hingga dinyatakan mencapai standar nilai lulus yang ditentukan, imbuhnya. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Puluhan Prajurit Kodim 0507/Bekasi Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Yon Armed 7/105 GS"