Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Di Purwakarta, OTG Covid-19 Terus Bertambah, Hotel Jadi Alternatif Ruang Isolasi

Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  – Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terus mengalami penambahan secara fluktuatif, membuat tempat ruangan isolasi yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid - 19 Kab. Purwakarta di Kec. Babakancikao mengalami over kapasitas.

Untuk antisipasi hal tersebut Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan GTPP Covid - 19 Kabupaten mengambil langkah agar hotel bisa menjadi tempat isolasi yang bisa menampung krang yang terpapar Covid tanpa gejala 

Kepada Awak Media di halaman Pendopo Pemkab, Jum'at (23/10/2020), Bupati yang sering disapa Ambu Anne, mengatakan, sejak bulan Januari 2020 di Purwakarta sudah ada ruang Isolasi untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19 yang kapasitasnya maksimal 15 tempat tidur.

"Sedangkan sampai dengan hari ini OTG terus mengalami penambahan, untuk itu Pemda Kab Purwakarta akan menganggarkan biaya sewa Hotel yang bisa menampung sebanyak 42 orang terkonfimasi tanpa gejala," kata Ambu Anne.

Bupati Anne juga menerangkan, Nantinya di Hotel tersebut akan di siapkan Dokter jaga, perawat dan pengamanan selama 24 jam, tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Anne selalu mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan dan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yaitu, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak (3M) supaya dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid - 19.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Di Purwakarta, OTG Covid-19 Terus Bertambah, Hotel Jadi Alternatif Ruang Isolasi"