DPC HIPMIKINDO Lampura Satukan Konsep Untuk Mendukung UMKM


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPC HIPMIKINDO) yang merupakan wadah berkumpulnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dalam rangka mencari terobosan untuk kemajuan usaha mikro di Lampura,  mengunjungi Bank BRI Cabang Kotabumi, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan itu HIPMIKINDO mengajukan diri sebagaj salah satu lembaga pengusul dan penyalur bantuan pelaku usaha mikro yang dilaksanakan kantor BRI Kabupaten setempat.

Ketua DPC Hipmikindo Lampura Awari Darwin di saat bincang santai mengatakan, bahwa kedua belah pihak sepakat mencari konsep yang tepat dalam hal pembinaan dan permodalan bagi pelaku usaha mikro kecil,

"DPC  Hipmikindo adalah suatu wadah untuk mengawal dan pendampingan serta edukasi dan advokasi terhadap rekan-rekan pelaku usaha mikro kecil," kata Ketua DPC HIPMIKINDO Lampura.

Selanjutnya, Awari Darwin menjelaskan bahwa bantuan UMKM khususnya tahap pertama masih banyak masyarakat yang membutuhkan, yang belum tersentuh.

Maka dari itu DPC Hipmikindo Lampura berharap agar bantuan UMKM ke depan dapat lebih tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi pelaku usaha kecil yang terdampak covid 19, sehingga bisa menopang dan membantu masyarakat mikro kecil untuk mandiri dan lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, Andre Welly r. selaku Asisten Manager UMKM mewakili direktur BRI Cabang Kotabumi, menyambut baik atas kunjungan DPC Hipmikindo Lampung Utara, dan memberikan apresiasi terhadap DPC Hipmikindo.

"Kami berharap  Hipmikindo dapat menjadi suatu lembaga pendamping bagi para pelaku UMKM sekaligus mediator untuk menyalurkan aspirasi UMKM kepada pihak pihak terkait seperti pemerintah dengan fungsi pembinaan," harap Andre

Selaku perbankan, pihaknya siap sebagai salah satu alternatif untuk mendorong pengembangan UMKM khususnya dalam hal permodalan, agar UMKM menjadi  mandiri.

"Mudah-mudahan wacana kerjasama yang baik bersama Hipmikindo ini bisa terwujud, Sehingga berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil di Lampung Utara," pungkasnya (Yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama