Kelurahan Cempedak Kabupaten Lampura Adakan Sosialisasi Protokol Kesehatan


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Kelurahan Cempedak gelar kegiatan penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana serta kejadian luar biasa lainya dilaksanakan di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Kapolpos Sektor kotabumi. Aiptu Darwis.SH di dampingi Danramil diwakili oleh Babinsa Sertu Rudiman, BPBD, tenaga kesehatan dari puskesmas, Kepala puskesmas Kotabumi 1 serta perwakilan dari kecamatan Kotabumi.

Aiptu Darwis, SH pada kegiatan pelatihan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Kelurahan yang melibatkan sektor keamanan TNI,Polri,BPBD serta tim kesehatan dalam  penanganan covid 19, kegiatan tersebut perlu disosialisasikan.

"Sebelumnya kita adakan pelatihan, dengan tujuan supaya bisa paham dengan tupoksinya masing- masing, dan untuk menyikapi kesiagaan di bidang Keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri tapi juga menjadi tugas kita bersama, terutama masyarakat setempat," katanya.

"Kegiatan bersama masyarakat sebagaimana telah dianjurkan oleh Protokol Kesehatan dalam rapat sosialisasi tersebut, tetap mematuhi pedoman tim Gugus Covid-19 kabupaten lampung utara, mencuci tangan, jaga jarak minimal 1 meter, para tamu undangan di wajibkan memakai masker, disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan untuk saat ini tidak ada izin keramaian, dan kita semua perlu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk menjaga keamanan bersama, bukan hànya TNI/Polri akan tetapi bekerjasama dengan masyarakat," jelasnya.

Sri Sulistiyono Yusuf Jatmiko, SP selaku Lurah Cempedak mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan tersebut, untuk mengantisipasi akan kejadian yang tidak diinginkan.

Dikatakan juga, terkait izin keramaian, pihak kelurahan tidak bisa memberi  rekomendasi, untuk izin keramaian, karena dari Polres tidak bisa mengeluarkan izin keramaian untuk saat ini, silahkan aja mereka yang mau pesta, tapi resiko ada apa-apa resiko sendiri, tanpa kecuali saat ini, tidak bisa ada Pesta. (Yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama