Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Lamongan Antisipasi Hidrometeorologi




LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Fadeli bersama Kapolres Lamongan AKBP Harun, dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono hadir pada kegiatan Kerja Bhakti di pintu air Bedahan Ds. Bedahandan kali Konang Kelurahan Babat, Jumat (23/10/2020).

Sasarannya pembersihan Saluran Pintu Air Bedahan Desa Bedahan sepanjang ± 150 meter dan pembersihan sampah Kali Konang Kelurahan Babat sepanjang ± 200 meter.

Kegiatan kerja bhakti itu, menurut Bupati dilakukan untuk mengantisipasi prakiraan perubahan cuaca seperti yang disampaikan oleh BMKG terkait hidrometeorologi salah satunya peningkatan intensitas curah hujan di Jawa Timur.


“BMKG memberikan informasi prakiraan terkait hidrometeorologi peningkatan kapasitas hujan di Jawa Timur yang kemungkinan bisa naik lebih dari 40% dari sebelumnya. Oleh karena itu kita melakukan himbauan yang telah disampaikan Gubernur JawaTimur sebelumya yakni antisipasi di masing-masing daerah meskipun bukan di daerah pantai selatan,” jelas Fadeli.

Juga telah disiapkan 19 pompa banjir dengan rincian 3 unit pompa dengan kapasitas 500 liter per detik dan 2 unit pompa dengan kapasitas 125 liter per detik di UPT Babat, 2 unit pompa kapasitas 1.000 liter per detik 8 pompa kapasitas 500 liter per detik, dan 2 unit pompa 

kapasitas 250 liter per detik di UPT Kuro ditambah 2 unit pompa dengan kapasitas 250 liter per detik di UPT Deket.

Kerja Bhakti tersebut melibatkan 175 personil dari Kodim 0812, Polres lamongan, PSHT, IKS PI, BPBD, Satpol PP dan masyarakat desa dengan bantuan berupa 2 unit excavator dan 2 unit truk dam.

Selain melakukan kerja bakti juga dilakukan pembagian 100paket sembako. (Mas)

Posting Komentar untuk "Lamongan Antisipasi Hidrometeorologi"