Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


IndexPolitica : Jelang Pencoblosan Pilkada Tangsel, Ben – Pilar Masih Unggul


TANGSEL (wartamerdeka.info)  - IndexPolitica melakukan Survey Persepsi Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten, terhadap Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Denny Charter Direktur Eksekutif IndexPolitica menjelaskan bahwa survey dilakukan dengan wawancara tatap muka langsung Metode Multi Stage Random Sampling, pengambilan data dari tanggal 2 November sd 9 November 2020 dengan jumlah responden 800 margin error +- 3,46% tingkat kepercayaan 95%.

Untuk saat ini elektabilitas Pasangan Drs H Benyamin Davnie – H Pilar Saga Ichsan,ST tertinggi dengan 36,92%, di posisi kedua adalah pasangan Drs H Muhamad M.Si – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dengan 29,67% diikuti pasangan Dr Hj Siti Nurazizah SH., M.Hum – H Rumahaben dengan 18,65% dan masih ada 14,75% pemilih yang belum menentukan pilihan.


Untuk tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan walikota sekarang Fadly Direktur RIset IndexPolitica menjelaskan bahwa 78,61% masyarakat puas dengan kinerja Airin – Ben Davnie saat ini dan ada 21,39% yang menyatakan tidak puas. 

Kepuasan tertinggi adalah dalam penanganan jalan sebesar 76,23%, masalah pendidikan sebesar 68,61% dan penanganan masalah keamanan sebesar 65,91%. 

Tingkat kepuasan terendah ada pada penanganan masalah pengangguran sebesar 19,16%, kepuasan terendah kedua adalah penanganan macet dan banjir sebesar 21,77% dan kepuasan terendah ketiga adalah penanganan masalah kesehatan terutama penanganan Covid 19 sebesar 25,47%.

Denny Charter kembali menjelaskan bahwa jelang hari pencoblosan praktik Politik Uang harus menjadi perhatian Bawaslu. Karena dari Survey menunjukan bahwa efektifitas politik uang di Tangerang Selatan mencapai 43% dan kecenderungan mereka akan menerima dan memilih kandidat yang memberikan nomimal uang paling banyak. ***

Posting Komentar untuk "IndexPolitica : Jelang Pencoblosan Pilkada Tangsel, Ben – Pilar Masih Unggul"