Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kades Nanga Kelapan Peduli Masyarakat, Bagikan 1000 Masker Pada Warganya


SINTANG (wartamerdeka.info) - Demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga Desa di tengah wabah pandemi COVID-19, Disi, Kepala Desa Nanga Kelapan Kecamatan Ketungau Tengah Merakai Kabupaten Sintang, terus meningkatkan pengawasan kesehatan warganya. Kegiatan yang dilakukan adalah membagikan masker  secara gratis pada warga didesanya.

Disi, turun langsung membagikan masker secara gratis sebanyak 1000 buah kepada warganya. 

Pembagian masker tersebut dilakukan secara bertahap, yaitu, tahap pertama dibagikan pada tanggal 5 september 2020 sebanyak 500 buah masker, sedangkan pembagian tahap kedua,  tanggal 16 nopember 2020 sebanyak 500 buah masker, Pembagian dilaksanakan di Kantor Desa Nanga Kelapan Kecamatan Ketungau Tengah Merakai. 

Tujuannya mengedepankan edukasi agar masyarakat melakukan pembatasan sosial (sosial distancing) dan physical distancing. Satu per satu warga mendapatkan masker gratis tersebut.

Saat ditemui wartamerdeka.info, Selasa (24/11/2020) di kantor Desa Nanga Kelapan, Disi mengatakan, kegiatan membagikan masker ini merupakan inisiatif dirinya.

Ini sangat membantu masyarakat agar tetap sehat. 

Selain itu ia juga berharap dengan dibagikannya masker ini, warga yang bepergian keluar rumah harus selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Media wartamerdeka.info menilai, kegiatan sosial seperti ini sangat bagus. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa Kepala Desa sangat peduli dengan kesehatan warganya. Karena kegiatan semacam ini sedikit banyak akan membantu masyarakat tetap sehat dan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) ini. (Alex)

Posting Komentar untuk "Kades Nanga Kelapan Peduli Masyarakat, Bagikan 1000 Masker Pada Warganya"