Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pinrang Panen Raya Padi, Gubernur NA: Produksi Pertanian Di Sulsel Meningkat Signifikan

Gubernur: Resesi Indonesia Karena Daya Beli Masyarakat Menurun

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah
PINRANG (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah didampingi oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid melakukan panen raya padi di Jalan Poros Pinrang-Langga di Desa Pattobong, Kecamatan Mattirosompe, Selasa (17/11/2020).

Dalam arahannya Gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, aktivitas masih berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan produksi pertanian cukup meningkat signifikan di Sulawesi-Selatan. 

"Tentu saya merasa bangga sekali di masa pandemi kita masih surplus produksi pertanian kita, masih sangat bagus. Tentu ke depan kita berharap sektor pertanian ini harus menjadi salah satu fokus kita untuk pemulihan ekonomi nasional," kata Nurdin Abdullah.

Ia menyampaikan perbandingan,  bahwa Indonesia dan negara-negara dunia sekarang ini mengalami resesi. Tapi sangat berbeda dengan resesi yang terjadi di berbagai belahan dunia. Resesi terjadi karena daya beli masyarakat menurun.

"Tetapi keunggulan kita di Indonesia adalah menyiapkan makan bagi masyarakat dunia. Jadi tidak ada orang yang menunda makan, yang menunda beli mobil banyak, bisa. Coba bayangkan adakah orang yang atau minggu depan kita makan, kita beli mobil dulu, Itu nggak mungkin," sebutnya.

Oleh karena itu, Pemprov bersama pemda akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pertanian.

Seperti akses jalan, alsintan, dan juga termasuk juga perencanaan penggunaan pupuk. Ini jangan menjadi masalah lagi di kemudian hari. Diharapkan kebutuhan benih juga demikian. Pemerintah saai ini juga sedang berupaya untuk melakukan pembenihan sendiri sehingga nanti Sulsel menjadi mandiri benih.

"Hari ini saya menyampaikan selamat atas keberhasilan sektor pertanian kita di Pinrang ini. Mudah-mudahan kita juga terus mendorong inovasi menghasilkan benih yang pendek tetapi produksinya tinggi. Saya kira ini yang kita butuhkan ke depan," sebutnya.

Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid berterima kasih atas kesediaan Nurdin untuk melakukan panen raya. 

"Atas nama pemerintah pinrang menyampaikan terima kasih. Ini kedua kalinya Pak Gubernur selama pemerintahan kami dengan Pak wakil bupati untuk hadir di pesta panen. Pada tahun 2019, pada waktu itu musim kemarau, alhamdulillah Pinrang masih bisa melakukan panen raya pada tahun 2019. Dan tahun 2020 ini di musim pandemi Covid-19. Alhamdulillah Pinrang juga masih bisa pesta panen raya. Ini satu keberkahan dari Allah SWT," urainya.

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyerahkan bantuan handtractor roda dua sebanyak tiga unit.

Posting Komentar untuk "Pinrang Panen Raya Padi, Gubernur NA: Produksi Pertanian Di Sulsel Meningkat Signifikan"