Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Stok Darah PMI Semakin Menipis Di Masa Pandemi, Jajaran SatPolair Polres Purwakarta Gelar Baksos Donor Darah


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  -  Kebutuhan tranfusi darah yang semakin meningkat di masa pandemi membuat stok darah di PMI Kab. Purwakarta kian menipis.  Atas dasar itulah bertepatan dengan HUT Ke - 70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud), Jajaran Sat Polair Polres Purwakarta melaksanakan giat bakti sosial donor darah yang digelar di Mako Sat Polair Polres Purwakarta, Jln.Ir.H.Juanda Jatiluhur, Senin (16/11/2020).

Kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Jajaran SatPolair Polres Purwakarta berkerja sama dengan PMI Kab.Purwakarta. 

Tercatat puluhan pendonor yang terdiri dari personel SatPolair, polwan serta masyarakat sekitar ikut pada kegiatan tersebut dan dari kegiatan ini terkumpul 40 Labu darah

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair Iptu Jajang Sukandar mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi, kepedulian, SatPolair Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah di masa pandemi.

Jajang berharap, labu darah yang terkumpul melalui kegiatan ini bisa bermanfaat membantu sodara-sodara kita yang membutuhkan.

"Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Jajang.

Dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat, sebelum proses pengambilan darah  dilakukan, terlebih dahulu para pendonor melakukan serangkaian tes, mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah, bagi yang lolos tes tersebut dilanjutkan dengan proses donor darah.

Kasat Polair Polres Purwakarta juga mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian para pendonor. 

"Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini menjadi berkah bagi semua," lungkas Jajang.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Stok Darah PMI Semakin Menipis Di Masa Pandemi, Jajaran SatPolair Polres Purwakarta Gelar Baksos Donor Darah"