Tanggap Bencana, Koramil Singkawang Turunkan Personel Bantu Warga Korban Puting Beliung



SINGKAWANG (wartamerdeka.info) - Tanggap bencana, Koramil 1202-05/Singkawang langsung menerjunkan personel untuk membantu masyarakat korban bencana angin puting beliung di Jalan Yos Sudarso RT. 013 RW. 003 Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Angin puting beliung disertai hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi menerjang Kelurahan Kuala. Hingga mengakibatkan banyak pohon tumbang dan atap rumah warga yang rusak. 

Danramil Singkawang, Kapten Arm Heri Tri Susilo mengatakan, pihaknya menurunkan personel untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung. Selain bersih-bersih, pemulihan pasca bencana diarahkan petugas ke warga yang terdampak bencana.

"Untuk sementara dari data yang diperoleh akibat bencana puting beliung kerugian yang dialami warga, di RT. 013 RW. 003, 4 unit rumah diantaranya, 3 unit rumah rusak ringan dan 1 unit rumah rusak berat. Selanjutnya, di RT. 007 RW.002 ada 7 unit rumah rusak berat dan di RT. 008 RW. 002 ada 13 Unit rumah rusak ringan," kata Danramil.

Sedangkan Serda Abu Manto selaku Babinsa Kelurahan Kuala yang ada dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas TNI dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah Kuala untuk bisa membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Kelurahan Kuala.

Menurut Serda Abu Manto, sudah semestinya Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat agar dapat membantu dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan warganya. 

"Sehingga dengan keberadaan Babinsa dapat merekatkan rasa persatuan dengan saling tolong menolong dan bekerjasama ketika diwilayah binaan terjadi suatu musibah," ucap Serda Abu Manto. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama