Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Zamzam Siregar Terpilih Lagi Jadi Ketua Forwaka Periode 2020-2022

Zamzam Siregar (tengah) ketika menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban sebelum terpilih lagi jadi Ketua Forwaka.

SUKABUMI (wartamerdeka.info) - Sidang pleno Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), memilih wartawan senior harian Terbit Zamzam Siregar secara aklamasi sebagai Ketua Forwaka masa periode tahun 2020-2022.

Sidang pleno Forwaka tersebut dihadiri 38 wartawan dari berbagai media, di salah satu hotel di Sukabumi Jawa Barat.

Pimpinan sidang pleno Haris Fadila menyatakan jumlah peserta memenuhi korum karena dihadiri lebih dari 2/3 jumlah anggota Forwaka.

Dan 99% peserta memberikan persetujuan Zamzam sebagai Ketua Forwaka dengan mengacungkan tangan.

Zamzam sendiri menyatakan bersedia sebagai Ketua Forwaka. Hingga pimpinan sidang menyakan Zamzam Siregar sebagi Ketua Forwaka masa bakti 2020 sampai 2022.

"Terima kasih rekan-rekan semua yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Forwaka selama 2 tahun kedepan, semoga kita tetap kompak, bersinergi menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai jurnalis,” kata Zamzam Siregar terharu setelah dirinya terpilih.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar semua wartawan yang tergabung di Forwaka aktif dalam organisasi dan senantiasa profesional dalam menjalankan tugas.

“Mari kawan-kawan semua, kita implementasikan visi dan misi, aktif dalam berorganisasi, karena tanpa kontribusi, dan dukungan rekan-rekan semua saya tidak akan berarti apa-apa,” ajaknya penuh semangat.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Agung RI Dr. Sanitiar Burhanuddin, pimpinan Korps Adhyaksa beserta jajaran yang terus bersinergi dengan Forwaka.

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Sunarta yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Zamzam Siregar memimpin Forwaka.

“Atas nama pribadi, dan mewakili Bapak Jaksa Agung, saya mengucapkan selamat kepada Bang Zamzam yang kembali memimpin Forwaka,” kata Sunarta.

Mari kita terus menjalin komunikasi, dan bersinergi menjalankan tugas kita secara profesional. Wartawan adalah mitra kami untuk menyampaikan informasi ke publik. Salam sehat dan tetap semangat, tambah Sunarta.

Senada dikatakan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Hari Setiyono, SH, MH, yang menyebut sinergitas merupakan hal penting.

“Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi ke publik. Kami berharap kita sama-sama menjalankan tugas secara profesional,” harap Hari. (dm)

Posting Komentar untuk "Zamzam Siregar Terpilih Lagi Jadi Ketua Forwaka Periode 2020-2022"