Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Gubernur NA Dianugerahi Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Dari Menaker

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah 

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diperoleh dari Menteri Ketenagakerjaan RI.

Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI nomor 362 tahun 2020 tanggal 11 Desember 2020,  Prof HM Nurdin Abdullah (NA) dianugerahi penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK).

Penganugerahan IPK tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah (pusat) kepada Gubernur yang memiliki prestasi di bidang ketenagakerjaan.

Tolok ukur keberhasilan kepemimpinan kepala daerah bisa dilihat dari keberhasilan pimpinan daerah itu membangun dunia ketenagakerjaan seperti kesempatan kerja dan mengatasi pengangguran di wilayahnya masing-masing.

Menanggapi hal itu, Gubernur NA mengapresiasi penghargaan terkait IPK tersebut.

Menurut Nurdin Abdullah,  penghargaan tersebut diraih berkat kolaborasi dan sinergi yang baik dari Dinas Ketenagakerjaan Sulsel, seluruh pengusaha, dan para buruh di Sulsel. 

"Kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentu mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan. Terima kasih atas kolaborasi yang baik oleh sejumlah pihak, baik Disnaker, pengusaha dan para buruh, sehingga mendukung peningkatan indeks pembangunan ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan," jelas Nurdin Abdullah, usai menerima penghargaan secara virtual, Selasa (22/12/2020). 

Gubernur NA berharap, penghargaan ini dapat memberikan dorongan secara ekonomi di tengah-tengah masa pandemi Coprona Virus Desease 2019 atau COVID-19 ini. Terlebih, untuk seluruh stakeholder agar terus meningkatkan daya usaha di masa pemulihan ekonomi nasional ini. 

"Saya harapkan ini dapat memotivasi kami bekerja lebih giat, untuk mendorong ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan agar terus  berjalan lebih baik, khususnya di dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi," harapnya. 

Diketahui, Sulsel sendiri memiliki Sumber Daya Alam (SDM) yang luar biasa, baik di bidang pertanian, perikanan maupun perkebunan. Olehnya itu, dengan penghargaan ini dapat menggaet para investor untuk berinvestasi di Sulsel. 

"Pencapaian tersebut diharapkan menjadi satu nilai positif yang dapat menjadi magnet calon investor untuk berinvestasi di Sulsel," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Gubernur NA Dianugerahi Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Dari Menaker"