Jatuh dari Motor, Warga Dusun Sei Saparan Diobati Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas


BENGKAYANG (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas memberikan pengobatan kepada Munadi (41 th) dan Ujang (24 th) warga Dusun Saparan, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, yang mengalami luka akibat kecelakaan tunggal jatuh dari motor saat pulang bekerja dari kebunnya, Jumat (4/12/2020).

Salah satu keluarga korban mendatangi Pos Pamtas Sei Saparan, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos Sei Saparan mengobati luka yang dialami anggota keluarganya tersebut.

Selanjutnya, setelah sampai di Pos, Letda Inf J Rompis, Komandan Pos (Danpos) Sei Saparan menyambut baik warga tersebut dan memerintahkan Praka Teguh Santoso, Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Sei Saparan memberikan pertolongan pengobatan terhadap korban di rumahnya yang tidak jauh dari Pos.

“Setelah diperiksa oleh Takes kami, kedua korban mengalami luka lecet pada bagian kepala, pundak, jari tangan dan kaki, kemudian luka tersebut dibersihkan agar tidak terjadi infeksi serta diberikan obat pereda nyeri,” kata Letda Inf J Rompis.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Usai diobati, Bapak Munadi mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak-bapak TNI disini,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 642).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama