Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara, Purwakarta, Senin (07/12/2020).

Mal Pelayanan Publik Madukara ini sebagai sistem pusat pelayanan satu pintu terkolaborasi, rekreatif, inovatif dan amanah (Ksatria) yang akan melayani sekitar 185 layanan dari 34 instansi yang terdiri dari 16 OPD, 8 BUMN, BUMD kab.Purwakarta serta 9 instansi vertikal dan 1 instansi dari Provinsi.

Nantinya masyarakat yang akan mengurus administrasi tak perlu repot lagi muter-muter kantor sejumlah Dinas dan Instansi, cukup datang ke MPP Madukara yang siap melayani mulai dari perizinan, pembuatan KTP, administrasi kependudukan lainnya, pembuatan SIM, STNK, e-tilang, layanan pajak, layanan imigrasi hingga layanan pernikahan.

Dalam sambutannya, Menteri PAN - RB Tjahjo Kumolo mengatakan, teknologi informasi harus bisa terintegrasi dengan pelayanan publik demi kecepatan dan ketepatan pelayanan. Sehingga masyarakat tidak lagi direpotkan dengan kebiasaan birokrasi yang njelimet.

"Semangatnya mengintegrasikan pelayanan di Kab.Purwakarta dan 46 daerah lainnya dapat menyatukan suara demi pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat," kata Tjahjo.

Menteri Tjahjo juga mengapresiasi inovasi di bidang pelayanan publik yang dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta. Inovasi ini sangat berguna dalam rangka kecepatan dan ketepatan Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan.

"Sudah zamannya serba cepat dan tepat. MPP ini diprioritaskan untuk seluruh warga Purwakarta. Semuanya harus terlayani secara cepat dalam satu gedung dengan layanan terintegrasi," pungkasnya.(A. Budiman) 



Posting Komentar untuk "Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara Purwakarta"