Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

130 Taruna AAL Ikuti Upacara Tradisi Di Kesatrian AAL

 

SURABAYA (wartamerdeka.info) - Usai mengikuti pendidikan integratif di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang,  130 Taruna AAL disambut Upacara Tradisi di depan Monumen KRI Macan Tutul, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (30/1/2021).

Tampak hadir Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) didampingi Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Nita Tunggul Suropati, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, beserta Ny. Nana Endi Supardi dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Sebelumnya, 130 taruna AAL yang terdiri dari 120 Taruna dan 10 Taruni berpangkat Kopral Taruna ini, telah melaksanakan Pendidikan Integratif selama enam bulan di Mencandra Akademi TNI bersama Taruna Akmil, AAU dan Akpol.

Menurut Gubernur AAL, Pendidikan Dasar Integrasi Taruna Tingkat l di Akademi TNl, dimaksudkan untuk membentuk pola sikap Taruna dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit yang berkarakter militer, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. 

Pendidikan ini terangnya, juga diselenggarakan dengan tiga sasaran, yaitu mewujudkan Taruna dengan sikap dan perilaku yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta kepribadian sebagai Taruna yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kemudian mewujudkan Taruna dengan pengetahuan dan keterampilan tentang pengetahuan umum, peraturan dasar, teknik dasar dan pengetahuan bidang latihan dasar keprajuritan dan mewujudkan Taruna yang memiliki kesamaptaan  jasmani disertai keterampilan renang, bela diri, senam dan medan tangkas.

”Saya berharap, keberhasilan yang kalian peroleh ini dapat menjadi motivasi dalam melangkah dan menghadapi tugas belajar dan berlatih pada tahap lebih lanjut selama 3,5 tahun di Kampus AAL Bumimoro ini,” pungkasnya. (Ulis)

Posting Komentar untuk "130 Taruna AAL Ikuti Upacara Tradisi Di Kesatrian AAL"