Ahmad Fauzi Anggota DPRD Muara Enim Kecewa Proyek Jalan Aspal Bisa Diangkat Dengan Tangan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Untuk kedua kalinya, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, menemukan lagi pekerjaan proyek jalan aspal Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim yang aspalnya bisa diangkat dengan tangan kosong.

Kali ini, pekerjaan proyek Pembangunan Jalan di Desa - Desa Talang Beliung, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim. Hal tersebut ditemukan oleh Ahmad Fauzi, Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Hanura Dapil III Muara Enim.

Rabu (06/01/2021), Ahmad Fauzi mengajak media ke lokasi untuk membuktikan kejanggalan di proyek tersebut. 

Ia mengaku  kecewa sekali atas pekerjaan proyek di daerahnya ini. Sebab, dengan pekerjaan proyek seperti ini dan telah menelan anggaran Rp 1,9 M hasilnya seperti ini.


"Jujur sangat kecewa sekali dengan hasil pekerjaan jalan aspal ini. Saya secara tidak sengaja melihat dan saya angkat dengan tangan, aspal ternyata bisa diangkat dengan tangan saja," tuturnya.

Dikatakannya, seharusnya PPK dan juga pengawas lapangan dapat lebih maksimal dalam melihat dan mengecek pekerjaan proyek yang dikerjakan. Agar hasil pekerjaan maksimal sesuai harapan dan item pekerjaan 

Terkait hal ini, ia selaku wakil rakyat, ia meminta agar pihak dinas terkait dapat mengambil tindakan atas hal ini. Ini menjadi bukti agar ke depannya pihak Dinas PUPR dan juga unit pelelangan proyek dapat benar-benar megevaluasi dan memilih kontraktor yang benar-benar bagus dan tidak mengerjakan proyek yang seperti ini, yang diduga tidak sesuai dengan RAB yang ada.


"Kalau saya sih, melihat proyek seperti ini, sebaiknya di bongkar saja dan di perbaiki kembali," tambahnya.

Ke depan, kata Fauzi, diharapkan tidak ada lagi proyek seperti ini. Karena, anggaran yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Setidaknya, hasil pekerjaan proyek dapat lebih maksimal lagi. Baik itu, dari dinaa terkait dan pihak lainnya. Agar pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat lebih baik lagi.

"Mari kita bangun Kabupaten Muara Enim ini lebih baik lagi. Dengan hasil yang maksimal. Dan, dapat dinikmati masyarakat kita sendiri," harapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Hermain Eko belum ada jawaban. Saat wartberusaha untuk mengkonfirmasi melalui via telpon Sekretaris PUPR Ilham Yaholi belum juga diangkat. Hingga berita ini di terbitkan, belum ada jawban terkait masalah ini. (Agus v) 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama