Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Kobar Putuskan PPKM Diperpanjang Hingga 1 Februari

KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah memimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, bersama Dinas terkait serta beberapa Ulunsur Muspida Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (25/01/2021).

Rapat Evaluasi tersebut guna memantau kondisi terkini Pandemi Covid-19, di Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai dasar pengambilan kebijakan sektor Pendidikan, Pariwisata dan Perdagangan. Rapat yang sifatnya tertutup itu dilaksanakan di Aula Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Rapat evaluasi ini berkaitan dengan instruksi dari Mendagri (Mentri Dalam Negri), mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang seyogyanya kegiatan pembatasan itu, berakhir per tanggal 25 Januari  pasca libur panjang atas perayaan Natal dan Tahun Baru," ucap Bupati Kotawaringin Barat 

Bupati Kobar mengatakan,  karena kondisi di Kotawaringin Barat, masih cukup tinggi dengan hasil penyebaran covid-19, maka kita sepakat dalam hasil rapat evaluasi tersebut untuk memperpanjang pembatasan. Yakni dari tanggal 26 januari sampai pada tanggal 1 februari mendatang.

Meskipun berat kita rasakan bersama terutama masyarakat baik itu di sektor Pendidikan, Pariwisata maupun Perdagangan, namun ini tetap harus kita lakukan mengingat penyebaran virus corona dianggap belum usai dan ini semua demi keamanan dan kesehatan bagi kita bersama. 


"Vaksin itu sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona atau covid-19, yang tengah terjadi saat ini,"ungkap Nurhidayah.

Sementara dari hasil penyerangan virus covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), total keseluruhan yang sudah terkonfirmasi sebanyak 2.341 jiwa, per tanggal 24 Januari 2021.

"Dari 2.341 jiwa yang terkonfirmasi dan dihitung dari tekwit atau serangan, yakni 7,32 per 1.000 jiwa, total sembuh 2.057 jiwa, artinya tingkat kesembuhan 87,87 persen,  meskipun dalam dua hari terakhir ini mengalami penurunan, dan kasus aktif sebanyak 243 jiwa," ungkap Achmad Rois, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat (and)

Posting Komentar untuk "Bupati Kobar Putuskan PPKM Diperpanjang Hingga 1 Februari"