Hadiri Musrenbang Kec Lubai Ulu, Bupati Mantapkan Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri 2022


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memantapkan rencana kerja dan prioritas pembangunan daerah di tahun 2022 mendatang, khususnya Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Sumsel, Rabu (20/01/2021).

Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menghadiri langsung sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Lubai Ulu tahun 2021.Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Lubai Ulu, Desa Karang Agung ini, Bupati mengarahkan agar penyusunan RKPD di Kecamatan Lubai dapat tepat sasaran dan sesuai dengan aspirasi kebutuhan masyarakat

Dalam arahannya, Bupati yang didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Embran Tabrani, M.Si., dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, S.E., mengemukakan, agar semua usulan warga dievaluasi dan dibahas secara seksama sesuai prioritas perencanaan pembangunan sehingga tepat sasaran dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. 

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa untuk tahun 2022 mendatang visi Kabupaten Muara Enim Merakyat memiliki tema yaitu Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim yang Mandiri sehingga rencana pembangunan yang disiapkan agar dapat diselaraskan dan berpedoman pada tema tersebut.

Di samping arahan di bidang pembangunan, Bupati juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bupati juga menghimbau masyarakat agar turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim demi memutus rantai pandemi Covid-19. 

Dirinya menegaskan bahwa vaksin tersebut halal dan aman karena telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia dan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak ragu ataupun takut. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama