Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Lanud Sultan Hasanuddin Terbangkan Pesawat Boeing 737 Guna Membantu Korban Gempa Majene, Sulbar


LANUD Sultan Hasanuddin terbangkan pesawat Boeing 737 guna membantu korban gempa Majene, Sulbar. TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P dengan cepat merespon gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat pada dini hari tadi. 

Sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Kasau memerintahkan untuk memberangkatkan pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin untuk memastikan melalui pengamatan udara terhadap situasi dan kondisi daerah yang terdampak bencana alam dan mengalami kerusakan,  Jum'at (15/1/2021).

Pesawat Boeing AI-7302 yang diterbangkan oleh Komandan Skadron Udara 5 Mayor Pnb Agung Hartanto membawa bantuan sosial sebanyak 231 koli dari Pangkoopsau II dan 100 koli dari Lanud Sultan Hasanuddin. 

Bansos tersebut untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana. Selain bansos, juga diberangkatkan personel dari Wing II Paskhas untuk melaksanakan evakuasi dan pemulihan pasca bencana gempa bumi di Majene tadi malam. 

TNI AU juga menyiagakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 33 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan dari Skadron Udara 31 Lanud Halim, pesawat CN 295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim, serta satu pesawat Helikopter Super Puma NAS-332 dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang sedang bertugas sebagai stand by SAR Lanud Sultan Hasanuddin untuk dukungan Search dan Rescue (SAR), evakuasi maupun distribusi bantuan logistik. 

Hal ini merupakan wujud dari kehadiran Negara melalui TNI AU pada masyarakat yang tertimpa musibah bencana sekaligus merupakan pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI, yang salah satunya penanggulangan bencana alam. (penhnd/2021).

Posting Komentar untuk " Lanud Sultan Hasanuddin Terbangkan Pesawat Boeing 737 Guna Membantu Korban Gempa Majene, Sulbar"