Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Proses Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG


JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin membantu proses persalinan darurat Ny. Yakub Boream yang berlangsung di Kediamannya Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (05/01/2021).

“Ya, salah satu Pos kami yang berada di Kampung Kibay dengan sigap merespon untuk membantu proses kelahiran Nyonya Yakub Boream di Kediamannya walaupun perlengkapan yang kami miliki sangat terbatas,” ujar Dansatgas.

Mayor Inf Anggun mengatakan bahwa kejadian itu berlangsung ketika salah seorang warga Kampung Kibay bernama Ibu Leci (40) datang ke Pos untuk meminta bantuan tetangganya (Ny. Yakub Boream) berteriak histeris karena terjadi kontraksi pada perutnya yang sedang hamil usia tua. “Tanpa berfikir Panjang Letda Inf Ravio Mourbas selaku Komandan Pos Kaliasin beserta personel kesehatan militer yang letaknya berdekatan dengan Kampung Kibay segera mengecek kondisi Ny. Boream,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Pos Kaliasin Letda Inf Ravio Mourbas menyampaikan bahwa setelah terima laporan dari mama Leci, dengan cepat anggota kesehatan menuju kediamannya sambil membawa perlengkapan kesehatan yang Satgas miliki.

“Setibanya di Kediaman, kami melihat air ketuban sudah membasahi seisi kamarnya, sehingga kami dan anggota memutuskan membantu proses persalinannya di kamar itu. Hal tersebut kami lakukan karena sudah tidak memungkinkan apabila dibawa ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang jaraknya sangat jauh,” jelasnya.

“Dengan sangat hati-hati disertai ketelitian, proses persalinan itu perlahan dilakukan dan Alhamdulillah bayinya lahir dalam kondisi sehat dan normal. Kami turut larut dalam kebahagiaan yang mereka rasakan. Semoga sang anak kelak menjadi orang yang baik, beriman serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” tambah Letda Ravio.

Sebagai suami dan juga sang ayah, Yakub Boream (38) tidak dapat lagi menyembunyikan kebahagiaannya atas kelahiran putra kedua yang lahir dibantu Satgas Yonif MR 413 Kostrad. “Saya tidak bisa berkata banyak, terima kasih dan semoga Tuhan akan membalas semua kebaikan Abang Satgas,” tuturnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama