Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Warga Kobar Terima Sertifikat Secara Virtual Dari Presiden

Kepala BPN Kobar Andra bersama wartawan  Taufik Hidayat

KOBAR (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo pada Selasa, 5 Januari 2021, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat secara virtual.

Sekretaris daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Suyanto SH, MH mengungkapkan,  Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama rombongan, dan Wakil Bupati Kobar, didampingi beberapa kadis dan perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah mengikuti Acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia yang digelar  secara virtual, di aula Pemda Kabupaten Kotawaringin Barat, (Kobar). 

Suyanto mengatakan, program ini sudah beberapa tahun terakhir dilaksanakan, sebagai upaya pemerintah untuk melindungi lahan lahan warga.

Dsngan adanya sertifikat itu, maka masyarakat mempunyai kepastian dan  bukti sempurna atas lahan yang dikuasai atau dimilikinya.

''Dengan demikian ke depan dengan program pendaftaran tanah sistematis lengkap ini maka setiap jengkal tanah yang dikuasai dalam satu wilayah misalnya kelurahan atau desa, itu semuanya sudah tersertifikasi sehingga ada kepastian subjeknya.  Diharapkan, seluruh wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat itu sudah ada memiliki sertifikat,'' ujarnya.

Kepala BPN Kobar, Andra menambahkan,  kegiatan ini merupakan kegiatan untuk rakyat seluruh Indonesia  yang diberikan oleh  presiden  Joko Widodo.

Pelaksanaannya secara virtual dari istana negara yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku sertifikat di 30 provinsi, 200 kabupaten di seluruh Indonesia. (and/th)

Posting Komentar untuk "Warga Kobar Terima Sertifikat Secara Virtual Dari Presiden"