Bantu Bangun Rumah, Babinsa Tiom Mendapat Apresiasi Dari Warga Binaan


TIOM (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meringankan beban warga binaannya Babinsa 04 Tiom Kodim 1702 Jayawijaya, Kopda Febri bersama 4 orang rekannya ikut membantu membangun rumah bapak Elianus Yigibalom bertempat di Distrik Tiom Neri Kab. Jayawijaya, Papua, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan  dengan warga binaan.

Kopda Febri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. “Namun yang paling penting ialah untuk meringankan beban warga,” ucapnya.

“Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Aparat Teritorial, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan,” katanya.

Diharapkan dengan kepedulian ini dapat meningkatkan  kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI Rakyat semakin solid.

Pada kesempatan itu juga Bapak Elianus Yigibalom selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Saya berharap kedepannya kegiatan semacam ini terus dilakukan agar hubungan emosional antara TNI dan warga semakin baik dan lebih erat,” ujarnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama