Danrem 091/ASN Kunjungi Posko Penanganan Covid-19 Di Kutim

SAMARINDA (wartamerdeka.info) - Meninjau pelaksanaan instruksi presiden terkait penanganan Covid -19, Danrem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,SIP.,M.Si berkunjung ke Kutim (Kutai Timur).

Dimana dalam hal ini guna melihat secara langsung kegiatan di Posko, yang berada di Kantor Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara. Minggu (21/02/2021).

Danrem menyampaikan, bahwa di Kutim instruksi tersebut telah dilaksanakan dengan diberdirikannya posko penanganan Covid-19 di setiap desa hingga tingkat RT dan RW.

Danrem juga menegaskan dalam upaya penanganan Covid-19, konsentrasi peningkatan kesadaran dan disiplin personal masyarakat sangat penting dilaksanakan sebagai dasar upaya penanganan.

"Saya dari Korem 091/ASN punya kewajiban untuk melihat kegiatan yang ada di Kodim. Kebetulan kemarin saya melaksanakan kegiatan di Kodim Bontang dan hari ini di Kodim Sangatta. Dimana dalam rangka untuk melihat sejauh mana pelaksanaan Instruksi Presiden terkait penanganan Covid-19," ujar Danrem.

Lanjut Danrem menuturkan, Alhamdulillah di Sangatta, saya lihat sudah melaksanakan Intruksi itu. Dan saya lihat sendiri sudah hampir di tiap desa sudah dilaksanakan pendirian posko, serta ketersediaan satgas sampai tingkat RT maupun RW.

Lebih lanjut, Danrem juga menyarankan adanya tindakan pendisiplinan kepada warga binaan sehingga penerapan protokol kesehatan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19 daoat lebih optimal.

"Saya selama ini juga mendapat laporan dari para Dandim, memang tingkat kesadaran dan kepedulian untuk disiplin harus terus di sosialisasikan. Nah kalau ada masyarakat yang kurang sadar atau nakal, berikan satu tindakan disiplin untuk mengingatkan," imbuh Danrem.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate yang mendampingi langsung kunjungan Danrem 091/ASN di Desa Singa Gembara.

Dandim menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut, Danrem juga meminta penjelasan terkait sistem penanganan Covid-19 di tiap posko penanganan.

Selain itu Dandim juga menyebutkan, bahwa Kodim 0909/Sangatta melalui tiap Koramil terus melaksanakan edukasi  penerapan protokol kesehatan secara masif melalui Babinsa yang tersebar di setiap desa dan kecamatan.

"Tadi kami juga jelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan kami twrus bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,hingga ke pelosok," kata Dandim.

Lanjut Dandim menjelaskan, Instruksi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro atau PPKM mikro juga terus kami gencarkan melalui Babinsa sebagai ujung tombak di masyarakat. (T)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama