Jaksa Agung Ajak PT Jasa Marga Tingkatkan Kerja Sama SDM, Intelijen Dan Pendampingan TUN

Jaksa Agung saat menerima Dirut PT Jasa Marga (Persero).

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jaksa Agung RI Dr. ST. Burhanuddin, SH, MH, kembali kedatangan tamu terhormat. Yang datang silaturahmi ke ruang kerjanya hari ini rombongan Direksi PT Jasa Marga.

"Hari ini Rabu, 10 Februari 2021, Jaksa Agung RI.  Burhanuddin, didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara dan beberapa pejabat Eselon II, menerima kunjungan dan silaturahmi Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur beserta jajaran Direksi di ruang tamu VVIP di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kata Kapuspenkum Kejagung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH, MH, kepada wartawan di Kejagung.

Menurutnya, Direktur Utama PT Jasa Marga, Subakti Syukur bertandang ke Kejaksaan Agung didampingi oleh Direktur Keuangan, Donny Arsal, Direktur Pengembangan Usaha, Arsal Ismail dan Legal and Compliance, Agung Laksana P. 

Maksud dan tujuan utama kunjungan tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Direktur Utama yang baru sekaligus  berkoordinasi guna melanjutkan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang kedua institusi yang selama ini sudah terjalin antara PT Jasa Marga (Persero) dengan Kejaksaan RI.

Mengawali perbincangan dengan Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda yang hadir, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Subakti Syukur mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jaksa Agung meluangkan waktu dan menerima perkenalan jajaran Direksi PT Jasa Marga (Persero) dan rombongan. Dia juga berharap semoga perjanjian kerja sama yang sudah terjalin selama ini dapat dilanjutkan dibawah kepemimpinannya sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) yang baru, khususnya dalam kegiatan pendampingan hukum beberapa Proyek Pembangunan Strategis Nasional yang menjadi tanggung jawab PT Jasa Marga (Persero).

Sebaliknya Jaksa Agung juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Direksi PT Jasa Marga (Persero) atas kunjungan dan kepercayaan mereka   untuk menjalin kerjasama dengan Kejaksaan RI dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing institusi. 

"Semoga perjanjian kerjasama ini, ke depan dapat lebih ditingkatkan, baik di bidang Pembinaan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui diklat terpadu antara Kejaksaan RI dengan PT Jasa Marga (Persero), di Bidang Intelijen terkait peningkatan pengamanan Proyek Strategis Nasional (PSN) dan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terkait pendampingan Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui kegiatan Bantuan Hukum, Pelayanan Hukum dan Pendampingan Hukum (legal assistance) serta Pendapat Hukum (legal opinion)," kata Burhanuddin.

Jaksa Agung juga berharap dengan adanya perjanjian kerja sama bisa menjadi sinergi Kejaksaan RI dan PT Jasa Marga (Persero) dalam membangun negeri.

Kunjungan dan silaturahmi Jaksa Agung RI dengan Direksi PT Jasa Marga (Persero) tersebut dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M dan dilakukan rapid tes antigen sebelum dilakukan pertemuan, jelas Leonard. (dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama